Berkah Ramadhan, PWI Sampang Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Manfaatkan moment Ramadhan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang Menggelar buka puasa bersama seluruh Insan Pers se-Kab.Sampang, dan juga Santuni 17 anak Yatim.
Bertempat di kantor PWI Sampang Jalan Bahagia nomor 10 Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota PWI serta pengurus, Insan Pers dari beberapa media yang ada di Sampang dan undangan, Selasa (19/5/2020).


Saat memberikan sambutan sebagai pembuka acara, sekretaris PWI Sampang, Ach Syaiful Ramadhan mengatakan, pihaknya atas nama PWI Sampang mengucapkan terimakasih kepada semua undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri undangan PWI.
Menurutnya, acara tersebut digelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi persaudaraan antar Wartawan se-kabupaten Sampang, dan mengambil berkah dengan memberikan santunan terhadap anak yatim-piatu, sebagai amanah dari Nabi besar Muhammad SAW untuk selalu mengingat, mengasihi dan menyantuninya.


“Mari kita pererat tali silaturahmi sesama profesi dan Insyaallah dengan menyantuni anak yatim-piatu, rezeki kita akan berkah,” Ucapnya.
Dijelaskan Syaiful, tercatat sebanyak 70 Wartawan yang di undang buka puasa bersama oleh PWI Sampang, dimana terdiri dari gabungan empat (4) Organisasi dan segenap wartawan yang tidak tergabung dalam Organisasi.
Namun, karena situasi Pandemi Virus Corona atau Covid-19, PWI Sampang membagi dua (2) hari berbeda, guna mengikuti himbauan Pemerintah untuk jaga jarak, mencegah penyebaran Covid-19.
“70 undangan teman wartawan kita bagi 2 hari, yaitu hari Selasa saat ini dan besok Rabu, sebagai sikap sinergis dengan Pemerintah, mencegah penularan Covid-19” jelas Syaiful.


Senada Ketua PWI Sampang, dalam sambutannya mengungkapkan rasa sukur dan terima kasih kepada segala pihak, dimana kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu bisa berlangsung dengan lancar.
 “Pertama kami bersyukur kepada Allah SWT dengan mengharap berkah dan rahmatnya, dan Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sampang,” Katanya.


Dijelaskannya, kegiatan PWI Sampang selama ini, termasuk Buka puasa bersama ini adalah sumber bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Sampang, melalui restu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.
“Atas nama PWI Sampang, Kami Mohon Maaf atas segala kekurangan, baik lahir  dan batin, selamat menjalani ibadah puasa Ramadhan dan selamat menuju kemenangan hari raya idul Fitri 1441H,” Tandasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait