Bhabinkamtibmas Polres Sergai Hadir di Tengah Warga Untuk Memecahkan Masalah

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Kehadiran anggota Polres Sergai di tengah-tengah masyarakat benar-benar menjadi perhatian Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto. “Melalui peran para bhayangkara pembina kamtibmas atau sering disebut Bhabinkamtibmas, anggota Polri dapat hadir dan langsung menyentuh pada kehidupan masyarakat,” kata Kapolres menjelaskan melalui pesan singkatnya Sabtu (22/10) ini.
Kapolres menguraikan bahwa kegiatan para bhabinkamtibmas disebut dengan door to door system dan selain itu juga harus juga dapat memecahkan masalah di masyarakat. Seperti yang ditemukan pada hari Sabtu (22/10) ini, tepatnya di dusun 12 simpang empat Belidaan, Kec Sei Rampah Kab Serdang Bedagai, tepatnya di pekarangan rumah seorang warga masyarakat bernama Jalpin Purba, dimana terdapat sebuah pohon tinggi dan dahannya mengenai pekarangan rumah warga lainnya yang bernama Jadiaman Saragih.
Karena kedua rumahnya berhadap-hadapan maka salah satu warga komplain dan keberatan setiap hari harus membersihkan halamannya yang kotor karena daun yang berguguran dari pohon tersebut. Aiptu MT Sagala sebagai Bhabinkamtibmas desa Sei Bamban pun hadir untuk mencarikan solusi. Dan didapatlah solusi yaitu pohon tersebut harus ditebang dan selanjutnya dilakukan ukur tapal batas pekarangan dan akhirnya kedua belah pihak pun setuju. Disinilah peran para Bhabinkamtibmas yang harus hadir setiap hari untuk memecahkan permasalahan di tengah warga masyarakat.(sugi/beritaLima.com)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *