Bhabinkamtibmas Polres Sergai Giatkan Kunjungan ke Rumah Warga

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Guna mengoptimalkan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan yang langsung menyentuh pada kehidupan masyarakat sehari-hari, maka anggota Polri yang tergabung dalam Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) menggiatkan kunjungan ke rumah warga.
 Kegiatan kunjungan ke rumah warga atau sering disebut door to door system (DDS) ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Sergai selain untuk mendekatkan hubungan antara Polri dengan masyarakat juga sebagai suatu metode penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.
Melalui kegiatan ke warga masyarakat diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat terkait situasi yang ada di sekitarnya. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu G. Rajagukguk pada hari Sabtu (22/10) pagi, yang langsung berkunjung ke warga seelah pelaksanaan apel.
Bhabinkamtibmas dari Desa Sei Bamban ini memang setiap hari selalu memprioritaskan kunjungan ke rumah warga untuk berkomunikasi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di desanya. Kegiatan ini rutin dilakukannya setelah ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Sergai. Dikatakannya bahwa melalui kunjungan dan bertukar pikiran dengan warga masyarakat maka hubungannya dengan masyarakat semakin dekat dan menurutnya akan berkontribusi positif dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif.
 Kapolres Sergai melalui AKP M. Sirait pada hari Sabtu (22/10) menyampaikan bahwa kegiatan DDS adalah tugas utama para Bhabinkamtibmas. Bahkan mereka sudah ada target DDS ini setiap minggunya minimal dua kali sehari dan dilaporkan hasilnya dalam bentuk laporan tertulis kepada pimpinan. “Pelaporan tadi sebagai bentuk kontrol pimpinan agar kegiatan DDS yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Kasat Binmas menjelaskan.
Masyarakat pun merasa senang dengan aktifitas kunjungan ke rumah warga ini. Harapannya masyarakat akan semakin merasakan kehadiran Polri melalui kegiatan kunjungan ini, sehingga anggota Polri benar-benar menjadi sahabat dan mitra masyarakat. “Selain kegiatan DDS juga pemecahan masalah atau problem solving harus dilaksanakan setiap hari dalam kegiatan kunjungan,” kata Kasat Binmas menutup penjelasannya.(sugi/beritaLima.com)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *