Bhaksos Gotong Royong, FKPD Sergai Kunjungi Kampung Baru 

  • Whatsapp

Foto: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kapolres Sergai AKBP.Eko Suprihanto SH.Sik.MH menyampaikan sambutan kepada dihadapan masyarakat saat melakukan kunjungan dan bhakti sosial gotong royong massal di Dusun I Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin


SERDANG BERDAGAI, Beritalima.com- Dalam rangka pendekatan Pemerintah kepada masyarakat serta usaha penataan dan revitalisasi eks Kampung Narkoba, pasca pembersihan peredaran narkoba oleh aparat keamanan beberapa waktu lalu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan kunjungan dan bhakti sosial gotong royong massal di Dusun I Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (3/12).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas sambutan dari masyarakat Desa Nagur, yang sangat antusias dan membanggakan ini.

“Forkopimda hadir hari ini guna menunjukkan kepedulian dan perhatian untuk memberikan semangat perubahan kepada masyarakat agar mengganti hal yang negatif menjadi hal yang positif. Karena sesuai Al-Qur’an Surat Ar-Raad : 11 yang artinya “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka,”. Papar Bupati dalam sambutannya.

Bupati menghimbau agar melalui momen kunjungan dan bhakti sosial gotong royong hari ini, warga lebih tingkatkan kewaspadaaan dari semua pihak agar jangan sampai terpengaruh narkoba masuk kembali, dan merusak generasi yang memiliki cita-cita mulia.

“Bersama kita berinisiatif dan bertekad untuk menjadikan kampung ini dari kesan yang negatif, menjadi kampung wisata yang terjaga kebersihan lingkungannya sehingga menjadi nyaman untuk didatangi,” ujarnya.

Lebih lanjut Soekirman mengajak seluruh unsur Pemerintah dan masyarakat untuk mencanangkan gerakan bisik-bisik, yaitu menginformasikan kepada seluruh masyarakat dan pihak keamanan jika ada potensi peredaran narkoba kembali. Kemudian yang tak kalah penting adalah gerakan reklamasi sungai agar bersih untuk menjadi ikon kampung wisata bersih, dan bebas narkoba yang dapat meningkatkan penghasilan warga.

“Karena jika masyarakat meningkat penghasilannya, maka akan jauh dari hal-hal yang negatif,” pungkas Bupati yang disambut setuju dan tepuk tangan ratusan masyarakat sebagai tanda dukungan.

Sebelumnya Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH menyampaikan hari ini bersama Bupati dan Forkopimda, unsur TNI/Polri dan SKPD terkait datang untuk melaksanakan bhakti sosial serta bergotong royong bersama, karena dilihat keadaan lingkungan daerah yang kotor dan kumuh, sehingga masyarakat diajak disamping menolak narkoba juga membudayakan kebersihan. Karena jika masyarakat sudah terdidik untuk bersih lingkungannya maka bersih juga dari pengaruh narkoba. Kapolres mengajak masyarakat sepakat menolak narkoba dan menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga dapat mengubah image kampung narkoba menjadi kampung wisata.

Selanjutnya pihak keamanan mendirikan Posko Keamanan yang diawaki oleh TNI dan POLRI. Tujuannya adalah menimbulkan public/people wearnes artinya masyarakat harus peduli dan mau menolak pengaruh narkoba.

“Mereka juga harus membuat sistem keamanan lingkungan, sehingga pengaruh narkoba yang dari luar harus ditolak dan siap menjaga kampung, mereka untuk agar tidak lagi dikenal sebagai kampung narkoba,” tegas Eko Suprihanto.

Pada kunjungan tersebut Bupati Sergai bersama unsur Forkopimda mengawali perjalanan dari Kantor Bupati di Sei Rampah dengan bersepeda onthel sekaligus berolahraga dengan rute Kecamatan Sei Rampah-Tanjung Beringin. Ditempat yang dikunjungi dilaksanakan gotong royong massal pembersihan parit dan selokan oleh unsur TNI/POLRI, Muspika, masyarakat dan ormas serta penyerahan bantuan buku dan alat tulis. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *