Bidpropam Polda Jatim Gelar Ops Gaktibplin Kepada Anggota

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Operasi penegakan ketertiban dan pendisiplinan terhadap anggota Polri dan ASN di lingkup Polda Jawa Timur dan Polres jajaran rutin dilakukan. Tujuannya guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota.

Seperti dilakukan Bidang Propam Polda Jawa Timur, Senin (5/6/2023) pagi di Polresta Sidoarjo, menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Ops Gaktibplin) dengan sasaran seragam, identitas diri, kelengkapan kendaraan dan sikap tampang anggota.

Saat anggota memasuki Mako Polresta Sidoarjo hingga setelah giat apel pagi, seluruh anggota dan ASN Polresta Sidoarjo di cek propam Polda Jatim. Meliputi seragam Polisi, identitas diri dan kendaraannya serta sikap tampang anggota.

“Untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan bagi anggota Polda Jatim dan jajarannya, dari Bidpropam Polda Jatim menggelar Operasi Gaktibplin bagi anggota. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin di lingkup Polri, dengan penegakan disiplin dari internal wilayah kami,” jelas Iptu Samsul Hadi dari Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Ops Gaktibplin yang sudah berjalan, secara garis besar sudah baik. Bila ada ditemukan pelanggaran pada anggota, tetap diberlakukan sanksi berdasarkan pelanggarannya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait