Bupati Bondowoso Cek Langsung Hasil Pengaspalan Jalan Pancur

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Perbaikan infrastruktur jalan Pancur Botolinggo sepanjang 2,8 Kilometer telah rampung bebeberapa waktu yang lalu. Kali ini, Bupati Bondowoso langsung mengecek hasil pengaspalan Hotmix dengan didampingi langsung oleh Plt Kepala Dinas PUPR Bondowoso.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa menuturkan sekitar tiga bulan lalu, saat dirinya melintasi kawasan tersebut jalannya berbatu. Kini, setelah dilakuan pengaspalan dan diperlebar terasa berbeda.

“Ini sudah diaspal dan diperlebar, dilakukan pengeprasan batu cadas,”katanya.

Bupati menambahkan agar masyarakat pun turut memelihara jalan yang telah diaspal ini agar supaya tidak cepat mengalami kerusakan karena tergerus air manakala hujan datang.

“Manakala ada air menggenang karena tersumbat sampah sehingga mengenai aspal, baiknya masyarakat sigap membersihkannya. Karena aspal yang tergenang air bisa cepat rusak, jadi semuanya harus turut menjaga,”imbuhnya.

Di hadapan puluhan warga sekitar, orang nomer satu di Bondowoso itu pun menerangkan bahwa pengaspalan jalan ini juga bagian untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

” Adanya infrastruktur jalan yang baik, akan berpengaruh terhadap transportasi masyarakat. Termasuk mempermudah lalulintas masyarakat,” jelas Bupati Salwa.

Di samping itu, katanya, ini juga bagian dari upaya membangun daerah pinggiran. Apalagi perbandingan antara daerah pinggiran dan perkotaan di Bondowodo terlalu jauh.

“Oleh karena itu pengaspalan ini adalah upaya membangun dari daerah pinggiran,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *