Bupati Karna Dorong Peningkatan UMKM yang Berjualan di CFD Alun-alun

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat membuka acara ulang tahun CFD yang ke 6 di alun-alun. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama Ketua TP-PKK Hj. Juma’ati Karna Suswandi, Jajaran Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 6 Car Free Day (CFD), Minggu (12/3/2023).

Ribuan warga sangat antusias mengikuti acara tersebut. Para peserta menempuh jarak sekitar 1 kilometer lebih, di mana Start di mulai dari depan Kantor Pegadaian Situbondo – Jalan Merak – Jalan Sepudi – Jalan PB Sudirman dan Finish di Alun-Alun Situbondo

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, di momentum HUT ke 6 CFD tersebut ia berharap omset pelaku UMKM semakin meningkat.

“Di ulang tahun yang ke 6 CFD Situbondo tiap harinya omset para pedagang itu mencapai Rp150 juta. Itu artinya perputaran uangnya sangat bagus bagi upaya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Situbondo. Tentu ini terus kita kembangkan,” ucapnya.

Pihaknya meminta jumlah pelaku UMKM yang berjualan di CFD terus ditingkatkan. “Sekarang jumlahnya sekitar 400 pedagang. Ini sangat baik untuk kita tumbuh kembangkan. Sehingga kita terus aktif mengadakan CFD ini, dengan begitu para pedagang, para UMKM bisa terfasilitasi dengan baik untuk terus buka setiap hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Satri Pancasila ini optimis, dengan adanya CFD tersebut bisa menjadi pusat ekonomi baru, khususnya di kawasan perkotaan. Sehingga berdampak terhadap perputaran ekonomi di Kabupaten Situbondo.

“Nantinya kita pusatkan di Jalan Irian Jaya. Untuk di kawasan Asembagus dan Besuki juga akan kita tumbuh kembangkan. Tetapi harus bisa mempertimbangkan agar arus lalu lintas bisa berjalan dengan baik, karena kita ini berada di Jalur Pantura. Semua harus dipikir dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan yang kita laksanakan tidak menggangu arus lalu lintas yang ada,” pungkasnya. (Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait