Bupati Kepulauan Sula Resmikan Festival Pangan Lokal 2019

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com  – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes di damping ketua PKK Nya.Hongfince Hongarta resmi membuka Festival pangan lokal yang bertajuk “Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)” yang di lakukan Dinas ketahanan pangan dan penggerak PKK. Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Senin (19/8) berlangsung di gedung Cakalele Resto.

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, dalam sambutannya mengatakan, Pangan adalah kabutuahan dasar bagi manusia yang harus di penuhi oleh Pemerintah dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu perlu diperhatikan aspek pola konsumsi rumah tangga atau keseimbangan jinis pangan yang di konsumsi sehingga memenuhi standar gizi yang di anjurkan,”ucap Bupati dalam sambutanya.

Ia menuturkan, berdasarkan Undang-undang Nomor 18 Tahun tahun 2012. pangan merupakan hal yang sangat penting dan strategis bagi berlansunga hidup ummat manusia, oleh sebab itu pangan di tetapkan sebagai hak asasi manusia yang di jamin oleh negara. katanya.

Usai memberikan sambutan Bupati Hendarat Thes bersama tim PKK, di persilahkan untuk mencicipi menu yang sudah di persiapkan peserta untuk diberi penilaian. Sementara penyedian menu makanan yakni hasil olahan dari daerahnya masing-masing mulai dari tepung, krepek pisang dan lain-lain.

Selesai mencicipi makanan dari seluruh peserta festival pangan lokal, di lanjutkan dengan mengumumkan pemenang peserta yang sudah di cicipi Bupati dan bersama tim PKK yang di Ketuai oleh Nya Hongfince Hongarta.

Hasil penilaian pertama diraih oleh tim PKK Kecamatan Sulabesi Barat, disusul ke dua Tim PKK Kemcatan Mangoli Utara, ke tiga Tim PKK Kematan Sanana dan pemenang harapan satu diraih Tim PKK Kecamatan Mangoli Selatan, harapan dua Tim PKK Kecamatan Sulabesi Timur, dan harapan tiga diraih Tim PKK Kecamatan Mangoli Barat.

Usai diumumkan pemenang lomba Bupati Hendrata Thes mengatakan, ini bentuk promosi bahwa di Kabupaten Kepulauan Sula juga memilki bahan produk yang tidak kalah jau dari Derah lain, dan yang mendapat pemenang pertama akan mengikuti lomba tingkat Provinsi, tutupnya. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *