Bupati Madiun Resmikan Gedung Tourism Information Center

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiung Jawa Timur,, meresmikan gedung Tourism Information Center (TIC) di GOR Pangeran Timoer Caruban, Rabu 19 Januari 2022.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, didampingi Ketua TP PKK kabupaten Madiun, Ny. Penta Lianawati Dawami, dan Kepala Dinas Parpora Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono.

Bupati mengatakan, gedung TIC ini bisa mengkoneksikan wisata di wilayah Kabupaten Madiun, tidak hanya wisata saja namun juga edukasi tentang potensi komoditi, salah satunya porang.

“Peluang harus kita tangkap meskipun ketika pandemi Covid-19 mutasinya lebih cepat. Artinya kegiatan harus bisa linier, yang harus bisa menyesuaikan kondisi saat ini,” tutur H. Ahmad Dawami,

Ia berharap, pariwisata berpedoman pada pemberdayaan masyarakat. Dengan harapan angka kemiskinan turun.

“Alhamdulillah di Kabupaten Madiun tidak ada desa tertinggal, yang ada desa berkembang sebanyak 46, yang lainnya sudah desa maju dan desa mandiri,” ucapnya.

“Targetnya, 46 desa berkembang ini segera geser menjadi desa maju, dan lebih banyak lagi desa maju menjadi desa mandiri. Sehingga diawal tahun 2022, dengan adanya TIC ini, bisa linier bagaimana nanti mengkoneksikan pemberdayaan masyarakat dengan bentuk wisata,” tambahnya.

Menurutnya lagi, dengan TIC, dapat menjadi solusi masyarakat, baik ekonomi maupun apapun terkait saving money dan spanding money.

“Kita tidak menargetkan PAD saja, namun bagaimana belanja masyarakat itu bisa rendah dan saving money masyarakat meningkat. Artinya, masyarakat Kabupaten Madiun yang ingin berpariwista tidak perlu keluar jauh, namun di Kabupaten Madiun atau cukup di desanya saja,” pungkasnya. (Benny/Dibyo).

H. Ahmad Dawami (nomor 2 dari kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait