Bupati Madiun Resmikan SMP Bunga Bangsa Terpadu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bunga Bangsa Terpadu Islamic Boarding School yang di Desa Dolopo, Kecamatan Dolopo, Selasa 18 Januari 2022.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menuturkan, seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Madiun menjadi tanggung jawab Pemkab.

“Ini justru membuat kesempatan belajar anak-anak kita menjadi luas. Tidak akan lagi kesulitan mencari tempat pendidikan,” ucap H. Ahmad Dawami.

Dengan adanya SMP ini, bupati berharap dapat melahirkan para siswa yang taat, baik kepada agama maupun negara.

“Saya berharap agar kedepannya selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun dan bekerja sama memajukan pendidikan di Kabupaten Madiun,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Muttaqien, KH. Anwar Soleh Azarkoni, menuturkan, tantangan yang kompleks menjadi salah satu alasan berdirinya tempat pendidikan tersebut. Selain itu, dirinya menilai program merdeka belajar yang menjadi program pemerintah sangat tepat apabila diterapkan di sekolah ini.

“Berdirinya SMP ini untuk ikut serta menyukseskan program pemerintah dalam hal pendidikan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas,” jelas KH. Anwar.

Selain SMP Bunga Bangsa Terpadu Boarding School, di tempat ini juga terdapat MI Plus Bunga Bangsa, RA Paud Bunga Bangsa, Maddin Darul Muttaqien, TPQ Darul Muttaqien, Pondok Pesantren Putra, Pondok Pesantren Putri serta BLK.

Hadir dalam peresmian ini diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, Ketua PCNU Kabupaten Madiun K.H. Ibnu Abas Tohir, dan Ketua Muslimat NU Kabupaten Madiun Hj. Arina Manasikana. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait