Bupati Sergai Hadiri Maulid Nabi di Desa Nagur

  • Whatsapp

Foto: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman bersama Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Camat Tanjung Beringin Sudarno, S.Sos, Ketua MUI H. Lukman Yahya dan Al Ustad Samin Pane memberikan tali asih kepada anak yatim/piatu disela-sela Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H/2016 M jajaran Dinas Pendidikan di Musholla Silaturrahim Dusun I Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1348 H/2016 M yang dilaksanakan jajaran Dinas Pendidikan, bertempat di Musholla Silaturrahim Dusun I Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (19/12).

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Dinas Pendidikan yang terus konsisten dan aktif menyelenggarakan kegiatan keagamaan dilingkungannya sesuai visi Kabupaten Sergai, yaitu masyarakat yang unggul secara keagamaan.

Sejalan dengan itu, hendaknya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW setiap 12 Rabiul Awal ini bukan hanya peringatan tanpa arti, akan tetapi kita faham dimana sejak Nabi Muhammad SAW dilahirkan hingga ditunjuk Allah SWT menjadi Rasul penutup zaman, Beliau selalu menjadi panutan karena keindahan akhlaknya.

“Kita meyakini perjalanan Nabi Muhammad SAW semasa beliau hidup merupakan petunjuk dan teladan bagi kita untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” terang Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati H. Soekirman menyampaikan rasa kagum kepada masyarakat Dusun I Kampung Baru yang telah memberikan penyambutan yang mengagumkan sekaligus mengharukan dengan tepung tawar dan senandung shalawat berirama melayu yang dilantunkan oleh tokoh agama Bahrum. Ini membuktikan banyaknya potensi yang luar biasa didaerah ini, dan itu harus terus dilestarikan.

“Dengan penuh keyakinan kami, kampung ini akan dapat segera berbenah dari kampung yang kemarin terkesan negatif menjadi kampung wisata dengan perhatian dari Pemerintah serta kerjasama dengan semua pihak dan masyarakat”, sambung Bupati Sergai.

Menutup sambutannya Soekirman berharap dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta selalu memberikan contoh perbuatan baik untuk kemaslahatan umat.

“Jika bertambah banyak orang-orang baik dan bermanfaat bagi orang lain, maka visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan dapat segera tercapai”, pungkas Soekirman.

Sementara itu Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini nuansanya cukup berbeda dari sebelumnya yang biasanya dilaksanakan di kantor dinas atau di sekolah-sekolah. Untuk kali ini pelaksanaanya digelar di dusun-dusun dengan maksud menyapa dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat selaku orang tua/wali murid SD, SMP, SMK di desa dan kecamatan.

“Peringatan yang bertema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Gelorakan Perubahan Akhlak Menjadi Akhlakul Karimah Menuju Serdang Bedagai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan” ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan antara lain gotong royong massal, lomba menghafal surat pendek, memberikan santunan kepada anak yatim/piatu disekitar kampung baru, serta rencana kedepannya akan mengadakan pelatihan-pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar menambah semangat dan motivasi masyarakat,” ujar Joni Walker.

Untuk menambah hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan siraman rohani dari penceramah Al Ustadz Samin Pane atau yang disapa Ustadz Sampan, yang mengangkat pesan tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW dan senantiasa meneladani perjuangannya dengan mengajak umat Islam untuk mempererat silaturahmi guna menjaga keutuhan agama, bangsa dan negara.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kepala SKPD, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Camat Tanjung Beringin Sudarno, S.Sos beserta Muspika, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Penceramah Al Ustad Samin Pane, KCD, Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru-Guru SD/SMP/SMA se-Sergai serta masyarakat sekitar.   (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *