Bupati Sidoarjo, Buka Profest 2018 Goes To East Java

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Ratusan siswa-siswi SD/ SMP mengikuti lomba olimpiade matematika, IPA,bahasa Inggris,Profest 2018 yang bertajuk Goes to East Java yang digelar sekolah progresif Bumi Shalawat Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo tadi pagi dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum,(kamis,04/1).

Profest 2018 bertajuk Goes to East Java tersebut diikuti pelajar SD/MI dan SMP/MTs negeri swasta se Jawa Timur. Ada 869 pelajar yang terdiri dari 522 pelajar SD/MI dan 347 pelajar SMP/MTs.

Dalam pembukaannya dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan. Tampak juga Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Shalawat KH. Agus Ali Masyhuri dalam kesempatan tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan Profest 2018 merupakan salah satu event strategis dalam memotivasi dunia pendidikan yang efisien dan efektif. Kemajuan pembangunan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo salah satunya dicapai melalui kegiatan seperti ini, katanya.

H Saiful Ilah menambahi berharap melalui kegiatan tersebut dapat dijadikan wahana kompetisi pelajar dalam mengukur prestasinya. Ia juga berharap dengan Profest 2018 semacam ini akan mampu memotivasi para pelajar untuk terus berprestasi.

“Saya berharap kegiatan seperti ini mampu meningkatkan motivasi seluruh peserta didik agar lebih bersemangat dalam mempelajari dan mencintai mata pelajaran akademik,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut KH. Agus Ali Masyhuri atau yang biasa dipanggil Gus Ali mengatakan ada 4 tolak ukur kemajuan suatu negara. Yakni kualitas pendidikan, minat baca masyarakat, jumlah perpustakaan dan jumlah toko buku. Untuk menjadikan suatu negara yang maju, keempat hal tersebut menjadi skala prioritas untuk didorong peningkatannya, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *