Sambut Hari Jadi Ke-14 Tahun 2018, Pemkab Sergai Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com-Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-14 yang jatuh pada tanggal 7 Januari Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai mengadakan berbagai kegiatan maupun bhakti sosial yang dipusatkan di berbagai daerah.

Demikian disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Ikhsan, AP yang disampaikan kepada wartawan di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (4/1).
Dikatakan Kadis Kominfo bahwa kegiatan tersebut diawali pada hari Jum’at (5/1) berupa bhakti sosial kesehatan seperti Pemeriksaan USG, EKG, dan Akupresur kepada seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemkab Sergai bertempat di Aula Dinas Kesehatan.
Kemudian pada Sabtu (6/7) pagi akan diadakan Apel Gabungan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sergai sekaligus penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba menulis esai kategori Umum dan Wartawan yang diadakan oleh Dinas Kominfo bertempat di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.
Pada siang harinya lanjut Ikhsan, bertempat di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan digelar Pameran Pembangunan yang diwarnai dengan pawai produk unggulan desa dan dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman. Sedangkan pada malam harinya ditempat yang sama digelar hiburan rakyat yang akan diisi oleh artis lawak kondang dari Ibu Kota Jakarta seperti Polo, Tarzan dan Kadir. Tak ketinggalan juga artis jebolan Dangdut Academy yang merupakan asli putra daerah Tanah Bertuah Negeri Beradat yaitu Deswa dan Duo Mus. Selain itu ikut meramaikan band lokal yang siap menghibur para penonton, ungkapnya.
Pada puncak Gebyar Hari jadi, Minggu (7/1) dilaksanakan sidang paripurna istimewa bertempat di Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah. Sidang tersebut akan dihadiri oleh Bupati Sergai beserta jajaran, unsur Forkopimda serta elemen masyarakat Sergai maupun tamu undangan dari daerah lain. Siang harinya di lapangan Replika digelar pertunjukan Reog, Kuda Lumping dan penampilan HRJ Band serta pertunjukkan Gordang hingga malam hari, ujar Ikhsan.
Selanjutnya pada siang harinya bertempat di lapangan sepak bola Perkebunan PTPN3 Gunung Pamela Kecamatan Sipispis digelar Dzikir dan Tabligh Akbar yang diisi dengan tausiya kolaborasi Untadz Samin Pane (Sampan), Ustadz Sulaiman (Sule) dan Ustadz H. Mulkan Azima.
Pasca peringatan Hari Jadi Sergai ke-14 tepatnya Senin,(8/1), Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan masih mengadakan bhakti sosial berupa pengobatan massal dan sunat massal bertempat di Puskesmas Tanjung Beringin. Pada siang harinya bertempat di Replika Istana Sultan Serdang diadakan Parade Band Komunitas Indie Serdang Bedagai (KUMIS) dan Kreativitas Jiwa Muda (Bakar Jiwamu).
Menutup rangkaian Gebyar Hari Jadi Sergai ditutup dengan Pentas Orkes Melayu pada hari Selasa, (9/1) dan penutupan stand pameran bertempat di lapangan Replika Istana Sultan Serdang.
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sergai Ke-14 Tahun 2018 ini digelar dengan sederhana namun tidak mengurangi makna akan kesyukuran kita terhadap daerah yang selalu aman dan kondusif. Selain itu berbagai kegiatan yang dilaksanakan juga bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Tanah Bertuah, kata Kadis Kominfo Ikhsan, AP mengakhiri penjelasannya kepada wartawan.(sug/Siti)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *