Bupati Situbondo Ingatkan Masyarakat Perketat Penerapan Prokes

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suwandi memberikan sambutan diacara rakor penanganan covid-19. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengingatkan masyarakat Kota Santri Pancasila agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Senin (14/2/2022). Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab Bung Karna ini saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) pengendalian virus mematikan itu di Pendopo Graha Amukti Praja.

“Saya berharap masyarakat betul-betul mematuhi Prokes Covid-19 dan yang belum vaksin segera mengikuti vaksinasi. Baik dosis pertama maupun kedua,” ujarnya.

Bung Karna mengungkapkan, ada tiga cara memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Yakni Prokes Covid-19, vaksinasi dan doa. “Dengan vaksinasi itu imun tubuh menjadi kuat. Sehingga tidak mudah terpapar virus, termasuk Corona,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati 54 tahun ini menyampaikan, Kecamatan Banyuputih dan Asembagus menjadi prioritas penanganan virus Corona di Situbondo. “Seperti di Banyuputih itu Covid-19 di bawa oleh pekerja pengupas bawang yang dari Banyuwangi, sehingga menyebar ke tetangga dan anak-anak hingga disana,” tambahnya.

Lebih jauh, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini menjelaskan, saat ini Satgas Covid-19 sudah melakukan treacing, treatment dan testing di wilayah tersebut. “Petugas terus berusaha agar virus ini bisa kita kendalikan, sehingga tidak semakin menyebar,” tegasnya.

Untuk diketahui, data dari Satgas Covid-19 hingga hari Minggu (13/2/2022), terdapat 57 kasus baru Covid-19, terbanyak di Kecamatan Panji dengan 21 kasus. Sehingga di Situbondo ada 145 kasus aktif virus mematikan tersebut. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait