Bupati Tulungagung Berangkatkan Logistik PPDI, Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, kirim dua truk logistik untuk bantuan kemanusiaan korban bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang.

Bantuan dua truk logistik berupa sembako, pakaian layak pakai, dan keperluan sehari-hari untuk korban erupsi gunung Semeru.

Keberangkatan truk ke wilayah bencana erupsi dilepas oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, didampingi Wabup Gatut Sunu W, Kapolres Tulungagung dan Ketua PPDI. Jum’at, (10/12/2021).

Bupati Tulungagung menyampaikan, bantuan dari PPDI tersebut, untuk mengurangi penderitaan terhadap korban bencana erupsi gunung Semeru.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati.

Suyono Ketua PPDI Tulungagung mengatakan, dua truk logistik bantuan tersebut langsung dikirim ke lokasi bencana di daerah Pronojiwo.

“Kami dari keluarga besar PPDI Tulungagung, akan mengirim bantuan sebanyak dua truk untuk korban letusan Gunung Semeru. Insya Alloh kita langsung ke Pronojiwo,” tutur Suyono.

Menambahkan, dalam pengiriman bantuan ke Lumajang, dua truk logistik tersebut diikuti beberapa kendaraan rombongan dari pengurus PPDI Kabupaten Tulungagung.

“Nanti kita akan diikuti temen pengurus (PPDI) Kabupaten sebanyak lima mobil, sehingga, insyaallah kita akan bisa membantu warga yang terkena musibah letusan gunung semeru. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk kebutuhan selama di penampungan sementara,” tandas Suyono. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait