Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Norkotika Kelas ll A Pamekasan Lakukan Penyemprotan

  • Whatsapp
Terpantau Ketika Penyemprotan Disinfektan di Salah Satu Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Untuk mencegah penyebaran covid-19. Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu juga warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika melaksanakan kegiatan Jumat Bersih yaitu dengan membersihkan kamar hunian, menjemur Kasur-kasur serta membersihkan lingkungan sekitar Blok Hunian dan Perumahan Dinas.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap minggunya sebagai wujud kepedulian akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman,”ucap Nur Faidah Utami, Ketua Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan dalam keterangannya melalui Tim Humas Lapas Narkotika Pamekasan.Jumat (25/06), pagi.

Bacaan Lainnya

Lanjut Nur Faidah Utami menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi Petugas dan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan ini memiliki banyak manfaat selain mampu membunuh virus, juga untuk membunuh atau menurunkan mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

“Penyemprotan desinfektan kami lakukan dan sebagai informasi kami sampaikan jika wabah ini belum usai, virus Covid-19 ini masih ada. Kita petugas bersama warga binaan dalam beraktifitas tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19,”jelasnya.

Ia berharap jangan sampai saat ini dengan istilah New Normal kedepannya lupa akan berpola hidup bersih dan sehat, karena sejatinya New Normal sendiri dimaknai dengan bebas bergerak akan tetapi menjaga kesehatan.

Sementara itu Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman, menambahkan, kegiatan Jumat bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 (dua) kali dalam seminggu sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman tentunya untuk kepentingan bersama.

Ia ingin menekankan kepada seluruh jajaran bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan PASTI bisa.

“Aman Tanpa Narkoba dan Nyaman Tanpa Sampah,“sambungnya.

Perlu diketahui bersama kegiatan penyemprotan ini dimulai dari Blok Hunian Warga Binaan, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan ruang Kantor Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, kegiatan ini berjalan aman dan tertib dibawah pengawasan langsung Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait