Dandim 0101/BS Tinjau Renovasi Rumah Veteran

  • Whatsapp
Foto tinjau rumah Vetran di Aceh Besar

ACEH BESAR, Beritalima- Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Mahesa Fitriadi meninjau pekerjaan renovasi rumah veteran tidak layak huni Kodam IM yang dilaksanakan satuannya di Kecamatan Kota Baru, Kabupetan Aceh Besar. Rabu (23/11/16).

Untuk sementara di Kecamatan Kota Baru terdapat sembilan rumah veteran yang direhap. Pelaksanaan rehap melibatkan puluhan anggota Kodim 0101/BS, perwakilan anggota Batalyon jajaran Kodam Iskandar Muda serta masyarakat setempat.

Kolonel Inf Mahesa Fitriadi selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) Rehap Rumah Veteran Kodam Iskandar Muda mengatakan, program rehab rumah veteran tidak layak huni ini merupakan realisasi kerjasama antara Kodam Iskandar Muda dengan PT. Angkasa Pura II untuk merehap rumah veteran sebanyak 47 unit di wilayah Kodim 0101/BS.

Selain itu, Dandim juga mejelaskan program rehap rumah veteran ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 71 tanggal 15 Desember dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam KE-60 tanggal 22 Desember mendatang sebagai bentuk pengabdian dan pertanggungjawaban TNI kepada bangsa dan negara.

Pada tahap I telah dikerjakan sebanyak sembilan unit rumah veteran dan telah mencapai 30%, dengan target pengerjaan selama seminggu. Program renovasi rumah veteran ini dilaksanakan secara bertahap dan berakhir hingga Desember mendatang. Kata Dandim.

Sementara itu, Ibu Fatimah (95) warga Desa Krueng Anoi Kec. Kota Baru, Janda Veteran yang rumahnya ikut direnovasi mengungkapkan kebahagiannya. Saya sangat senang rumah saya direhap dan saya sangat berterima kasih TNI telah merehap rumah saya. “Terima kasih kepada TNI yang telah membangun rumah saya, saya sangat senang”, ucap Fatimah.

Dalam peninjauannya tersebut, Dandim didampingi Pabandya Bhakti Sterdam IM Letkol Inf Fauzi, Pasi Ter Kodim dan Danramil Kota Baru,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *