Hut Ke-71 PGRI dan Hari Guru Nasional, Prajurit TNI Sumbang Darah

  • Whatsapp

ACEH TENGAH, Beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke–71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2016, Prajurit TNI Kodim 0106/Ateng–BM melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar di Lapangan Sekdakab Aceh Tengah, Rabu (23/11/2016).

Donor darah yang dimulai sejak pukul 10.00 Wib itu melibatkan Prajurit Kodim 0106/Ateng –BM, Orang Guru Se-Kabupaten Aceh Tengah, Pemda Aceh Tengah dan Bank Aceh serta Bank BRI untuk mendonorkan darahnya.

Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, mengatakan partisipasi anggota Kodim dalam kegiatan donor darah ini untuk membantu setiap orang yang membutuhkan, mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat dan tentunya juga manfaat bagi kesehatan prajuritnya.

Ini juga merupakan kepedulian bagi stiap prajurit dan satuan karena dengan itu dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap rakyat dan memupuk jiwa kemanusiaan yang lebih baik lagi serta membantu ketersediaan stok darah serta memenuhi kebutuhan darah yang terdapat di PMI di wilayah Kab. Aceh Tengah dan Kab. Bener Meriah. Lanjutnya.

Ketua PGRI Aceh Tengah Drs. Arwin juga menyebutkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang setiap tahun digelar dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Stok darah sangat diperlukan di Rumah Sakit Datu Beru Takengon dalam menangani pasien yang terkadang kesulitan mendapatkan kebutuhan darah.

Sementara pihak PMI Aceh Tengah juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bhakti sosial ini, terlebih ucapan terimakasih kepada Kodim 0106/Ateng yang turut mensukseskan acara tersebut yang berjalan aman dan Khitmad dan sukses.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *