Danny Missy, secara resmi membuka “Festival Teluk Jailolo 2019”

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com – Pembukaan Even Festifal Teluk Jailolo (FTJ) Tahun 2019 Bertempat di Lapangan FTJ Desa Gufasa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Senin, (24/06/2019) 10.30 Wit.

Bupati Danny Missy Secara Langsung membuka FTJ yang didampingi oleh Wakil bupati Ahmad Zakir Mando, Sekda Halbar Syahril Abd Rajak, Ketua DPRD Halbar serta Jajaran, Forkopimda, Danyonif RK 732 banau, Sri Sultan dan Permaisuri beserta seluruh perangkat adat kesultanan, para asisten, Staf Ahli dan pimpinan SKPD serta pimpinan instansi vertikal dalam lingkup Pemkab, Camat Serta Kades Sehalbar dan Sponsor yang mendukung FTJ 2019.

Bupati Danny dalam sambutannya, mengatakan, karena begitu besar kasihnya kepada kita, sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini, kita dapat bertemu kembali dalam acara Pembukaan Festival Teluk Jailolo Ke-11 tahun 2019.

Lanjut Danny, dalam undang-undang nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan, maka kepariwisataan merupakan bagian dari integral pembangunan nasional yang dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, berkelanjutan dan bertanggung jawab dengan tetap memberikan perlindungan terhadap nilai-nilai agama, budaya yang hidup dalam masyarakat, kelestarian dan mutu lingkungan hidup, serta kepentingan nasional.

“Kekayaan khasanah budaya atau kearifan lokal Halbar yang telah secara turun temurun dipegang teguh oleh masyarakat adalah modal yang sangat berharga untuk terus dipelihara dan dilestarikan, potensi wisata dan budaya yang mengarah pada pengembangan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat harus melakukan kerja sama yang lebih intens lagi dengan berbagai pihak, baik kerja sama regional maupun internasional”.Pungkasnya

“Untuk itu keterlibatan masyarakat akan terus dilakukan agar kelestarian budaya dan keberadaan destinasi wisata semakin berkembang lebih baik dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri”. Ujar Danny.

“Keterbatasan infrastruktur bukan menjadi halangan dalam pengembangan pariwisata, sehingga saya terus berupaya mengasah kreativitas aparatur pemda dan masyarakat untuk menampilkan keunikan potensi keindahan alam dan budaya tersebut, bagi saya para wisatawan lokal maupun mancanegara akan datang berkunjung ke suatu daerah apabila daerah itu aman, nyaman dan kondusif, ungkap Bupati Danny sekaligus mengakhiri sambutannya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *