FKUB Surabaya : Perempuan Pilar Kerukunan Beragama

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Perempuan juga menjadi salah satu benteng utama dalam perbaikan moral anak Bangsa, menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama. Hal tersebut yang dilakukan oleh karena Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Surabaya.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Surabaya, Muhammad Yazid, mengatakan perempuan kini tidak lagi berperan hanya sebagai Ibu Rumah Tangga saja, tetapi lebih dari itu. “Perempuan menjadi bagian penting dalam menentukan arah hidup Bangsa. Sehingga peranannya sangat diharapkan terutama dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan kehidupan umat beragama, “ujarnya, Senin (24/6/2019).

Untuk melaksanakan program tersebut, FKUB Kota Surabaya telah menggelar dialog perempuan, “Peran Perempuan Lintas Agama dalam Memelihara Kerukunan dan Keharmonisan Bangsa”,di Museum Nahdlatul Ulama Surabaya, Sabtu (22/6/2019).

Dialog tersebut dihadiri oleh komunitas lintas agama, organisasi kemasyarakatan perempuan,yakni Muslimat NU, Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), Fatayat NU, PMII, dan Aisyiah Muhammadyah, dengan narsumber Ketua NU Kota Surabaya, KH Dr Achmad Muhibbin Zuhri.

Dalam dialog tersebut beberapa ormas Islam perempuan yang hadir menyampaikan perihal sejarah peranan perempuan dalam peningkatan kerukunan beragama. Mereka sepakat untuk mengembangkan visi bersama dalam pembinaan kerukunan hidup beragama yang lebih dinamis dan harmonis.

Sementara itu, Ketua NU Kota Surabaya, KH Dr Acmad Muhibbin Zuhri mengingatkan kembali bahwa esensi agama adalah mengajarkan kedamaian, “Semua umat harus berusaha untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan dalam menciotakan kehidupan yang harmonis,”ujarnya. (win)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *