Danramil 01/Wonosobo Lakukan Peletakan Batu Pertama Dam Irigasi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Koramil 01 Wonosobo melakukan peletakan batu pertama bersama Dinas Pertanian dan PPL, pegawai kelurahan serta kelompok tani Kejiwan guna perbaikan kerusakan Dam irigrasi di Kelurahan Kejiwan.

Kerusakan Dam tersebut sudah berlangsung cukup lama sehingga membuat kerugian bagi para petani, seperti hasil pertanian menjadi berkurang, apalagi jika musim kemarau panjang, sehingga pembagian air tidak merata.

Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan karena dana terbatas sedang volume yang harus dikerjakan begitu besar maka diharapkan dalam pengerjaanya seefesien mungkin tanpa mengurangi mutu bangunan. Yaitu sistem yang digunakan adalah dengan sistem gotong royong dikerjakan oleh para petani dan dibantu oleh Babinsa serta PPL.

“Kami mengharapkan jika nanti selesai dibangun hal yang paling penting diperhatikan adalah agar kelompok tani ikut peduli yaitu dalam hal perawatan. Itu yang wajib dilakukan sehingga dengan adanya perawatan yang rutin maka jika ada kerusakan kecil bisa diperbaiki dengan cepat sehingga usia pakai saluran irigrasi bisa bertahan lama.” Terang Kapten Inf Heru Utomo pada Kamis (27/6).

Terpisah Ketua Kelompok Tani Sejahtera mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 01/Wonosobo, Dinas Pertanian serta PPL yang selama ini selalu mendampingi kegiatan disawah, baik memberikan penyuluhan, pendampingan, mengajak kerja bakti perbaiki saluran dan sebagainya.

“Itu semua membuat para petani menjadi lebih semangat dalam mengolah sawah.” Beber Sukarjo. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *