Peninjauan Lokasi, Persiapan Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0707 Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Menghadapi pelaksanaan Program TMMD Sengkuyung tahap II yang sebentar lagi akan dibuka dan dilaksanakan di desa Kalialang kecamatan Kalibawang, Kodim 0707 Wonosobo bersama beberapa instansi terkait serta didampingi kepala Desa melakukan peninjauan lokasi TMMD. (27/6).

Kapten Czi M Sukriyadi selaku Danramil Sapuran dan Kalibawang menyampaikan bahwa pada pelaksanaan TMMD ini menghubungkan Desa Kalialang Kecamatan Kalibawang menghubungkan Desa Celedok Kecamatan Kaliwiro. Ini merupakan jalan penghubung antar 2 kecamatan, sehingga keberadaanya sangatlah membantu masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Ada pun program yang akan dilaksanakan adalah membuat dan pengerasan jalan sepanjang 450 meter, badan jalan 5 meter dan yang dikeraskan 3 meter. Selain pembuatan jalan juga membuat jamban sejumlah 100, pengecoran saluran air, senderan, gorong – gorong serta pembuatan MCK sebanyak 2 buah.” Terangnya.

Disamping pembangunan fisik juga dilaksanakan pembangunan non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, kamtibmas, narkoba, pelayanan kependudukan, perpustakaan keliling dan kegiatan lainnya. Sehingga harapannya adalah selain membangun fisik berupa jalan, juga non fisik yang tidak kalah pentingnya. Sehingga diharapkan terjadi keseimbangan dalam masyarakat antara pembangunan fisik dan non fisik.

Disampaikan Kepala Desa Kalialang Sarwono bahwa warga di sini merasa sangat senang dengan adanya program TMMD yang diselenggarakan oleh anggota TNI dari Kodim Wonosobo, sehingga masyarakat nantinya bisa lancar untuk melintas di jalan ini.

“Memang sebelumnya sudah ada jalan yang menghubungkan antara kedua desa. Namun masih berupa jalan setapak sehingga kurang lancar jika dijadikan sebagai sarana transportasi.

Menurut Sarwono, jalan ini fungsinya sangat vital. Selain sebagai sarana transportasi, juga sebagai penunjang kelancaran warga dalam mengangkut hasil kebun yang mayoritas berada di lokasi tersebut.

“Kami warga di sini sudah lama mengharapkan adanya sarana transportasi yang sangat layak. Karena semua warga di sini membutuhkannya. Alhamdulillah semua saat ini bisa terwujud.” Paparnya

Ia juga menyatakan, bahwa warga Desa Kalialang maupun Desa Celedok senantiasa akan mendukung anggota Kodim baik secara fisik, mental dan spritual guna kelancaran program TMMD.

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI, jalan yang kami idamkan dan kami harapkan hampir segera terwujud.” Pungkas Sarwono. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *