Danramil 0825/11 Pesanggaran Hadiri Kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo, SH menghadiri kegiatan pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektor Tribulan-III UPTD Puskesmas Pesanggaran TA. 2018, kegiatan yang digelar tersebut di pusatkan di Rumah Makan Rojonogo Dusun Krajan Desa Siliragung Kecamatan Pesanggaran, Kamis, 27/09/2018

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut di ikuti sekitar 50 orang terdiri dari dr. H. Edi Nurcahyo Safi’i Kepala Puskesmas Pesanggaran, Kapten Arm Sutoyo, SH Danramil 0825/11 Pesanggaran, AKP Heri Purnomo, SH Kapolsek Pesanggaran, Suryanto Satpol PP mewakili Camat Pesanggaran, Subali, SH Kepala Desa Sumbermulyo, H. Basori Saini CSR PT BSI Pulau Merah, Murkamto, SPd Kepala Koordinator Pendidikan Kecamatan Pesanggaran, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK sekecamatan Pesanggaran, Sdr. Subur LSM Pesanggaran serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Desa pesanggaran.

Dalam Suryanto mewakili Camat Pesanggaran menyampaikan tentang sinkronisasi dana kesehatan yang harus tepat pada sasaran, padahal ini yang harus tepat kepada warga masyarakat.

Sedangkan dari Kepala Puskesmas Pesanggaran dr. H. Edi Nurcahyo Safi’i menyampaikan,” pihaknya sangat mengharapkan kerjasama kepada semua pihak demi kelangsungan hidup yang lebih sehat lagi, dan selalu memberikan suport kepada Puskesmas Pesanggaran, apabila ada pelayanan yang belum diharapkan untuk segera menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Pesanggaran dan kerjasama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan warga sekitar untuk tidak buang sampah di sungai, baik buang air besar atau sampah rumah tangga, dihimbaukan untuk selalu menjaga kebersihan sungai,”tuturnya

Setelah sambutan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi tentang rawat inap di Puskesmas Pesanggaran oleh Hari Santoso Kepala Rawat Inap sekaligus pemutaran video singkat pelayanan di puskesmas pesanggaran dan menyampaikan bahwa ada perubahan dalam pelayanan di Puskesmas Pesanggaran, sehingga diharapkan adanya peningkatan pasien dalam berobat dan rawat inap, dengan tujuan tetap mengedepankan kesehatan masyarakat serta meningkatnya peralatan yang ada di puskesmas pesanggaran.

Sementara itu Basori Saini sebagai CSR PT. BSI menyampaikan mendukung dengan di siapkannya mobil pelayanan kesehatan keliling yang langsung jemput bola kepada masyarakat yang jauh dari puskesmas pesanggaran, agar pelayanan yang di terbitkan ini tidak di pentingkan hanya beberapa golongan saja, tapi juga untuk menjurus kepada semua elemen masyarakat yang ada di kecamatan pesanggaran.

Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo, SH dalam sambutannya mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menyampaikan,” bahwa kemajuan Kecamatan Pesanggaran tak lepas dari kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan Forkopimka Pesanggaran, dengan kehadiran Koramil 0825/11 Pesanggaran untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan warga yang point nya adalah Program jambanisasi bagi keluarga tidak mampu, Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, Pendampingan program ORI Difteri yang di laksanakan di sekolah-sekolah dan Posyandu,”tuturnya.

selain itu Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo, SH juga menambahkan tentang Undang-Undang TNI yang membantu tugas pemerintah daerah, seperti kegiatan Mendukung program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam pembersihan sampah baik di luar sungai atau di lokasi sungai dengan program jum’at bersih,”imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pertemuan tersebut juga menghasilkan point-point penting yang di sampaikan dalam rangka forum komunikasi imunisasi dan masyarakat peduli imunisasi, Advokasi dan sosialisasi lintas program dan lintas sektor terkait program imunisasi, Pertemuan lintas sektor dalam rangka penggalangan dukungan masyarakat lintas sektor dan dunia usaha.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *