Deklarasi Kebangsaan PTS dan PTN Sulsel Diikuti Puluhan Ribu Peserta

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Moh Yahya Mustafa
Pembantu Humas Kopertis IX Sulawesi

Deklarasi Kebangsaan kampus PTS dan PTN di Makassar, Sabtu 28 Oktober. 2017 di Anjungan Pantai Losari diikuti puluhan ribu peserta berasal dari para mahasiswa dan dosen.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman tampil membakar semangat mahasiswa dengan memotivasi untuk belajar lebih banyak lagi agar sukses dalam studi.
Amran mengakui kalau jarak antara pemuda dan pemeritah masih tetap ada yakni soa informasi kinerja dan keberhasilan kabinet Presiden Jokowi yang tidak terpublikasi secara meluas di kalangan mahasiswa dan pemuda, tegas Amran.
Selama membawakan orasi, Amran juga menyerap aspasi dari kalangan mahasiswa dengan mendengarkan pertanyaan dari mahasiswa.
Selain Menteri Pertanian, juga tampil Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Didin Wahidin membawakan orasinya.
Selain itu juga membawakan orasi ilmiah, Rektor UNM, Husain Syam dan Rektor UIN Alauddin Makassar, Musyafir Pababari serta Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Andi Niartiningsih.
Kedua rektor dan kordinator itu menekankan perlunya melanjutkan semangat pemuda di tahun 1928 yang bertekad memperkuat persatuan bangsa.
Pembacaan Deklarasi Kebangsaan melawan radikalisme dan intoleransi dibacakan Ketua STIA Panca Marga Palu, Timuddin M Bauwa.
Suaranya yang menggelebar membuat peserta deklarasi semakin ber semangat ikut acara walau panas terik matahari.
Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Andi Niartingsih selaku penanggungjawab acara usai kegiatan, menegaskan, acara berjalan sesuai rencana.
Peserta deklarasi menghayati jalannya acara dengan tetap tinggal di lokasi sampai usai acara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *