Dewan Jatim Apresiasi Penghargaan Pemprov Untuk Pengembangan Perkebunan Di Jatim

oleh -2 views
Eko Prasetiyo Wahyudiarta anggota komisi B DPRD Provinsi Jatim dari fraksi Demokrat

SURABAYA, beritalima.com | Komisi B DPRD Jatim menyambut baik penghargaan yang diterima gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sektor perkebunan.

Menurut anggota Komisi B DPRD Jatim Eko Prasetyo Wahyudiarto, penghargaan tersebut merupakan komitmen dari Pemprov Jatim terhadap para petani perkebunan.


“Prestasi tersebut pantas diterima karena perhatian Pemprov Jatim berhasil membina petani perkebunan. Buktinya petani digelontor bantuan dana bergulir sebesar Rp 40 M,”ungkapnya.

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan dengan bantuan tersebut diharapkan bisa meminimalisir system ijon dalam dunia perkebunan. “ Tak hanya itu, namun diharapkan bisa mengembangkan produksi perkebunan disektor hilir,”ungkap pria asal Pacitan ini.

Ditambahkan oleh pria yang akrab dipanggil Eko Pras ini, pihaknya berharap semoga dengan penghargaan tersebut menjadi pendorong yang kuat bagi pemprov Jatim, dunia usaha dan dunia industri serta pelaku UMKM di Jatim agar terus berinovasi dalam mengembangkan hilirisasi sektor perkebunan.

Pemprov Jatim meraih penghargaan Pengembangan Hilirisasi dan Kewirausahaan Bidang Perkebunan dari Kementerian Pertanian RI. Penghargaan tersebut diserahkan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI kepada Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jatim, Karyadi yang mewakili Gubernur Jatim saat Peringatan Hari Perkebunan ke-62 Tahun 2019 di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian, Malang.

Penghargaan kategori ini hanya diberikan kepada Gubernur Jatim dan Gubernur Sulawesi Barat. Selain itu, Pemprov Jatim menjadi satu-