Dewan Tunda Paripurna,Minta Bupati Selesaikan Masalah di Diknas

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Rapat Paripurna yang berlangsung Rabu ( 26/10) diruang sidang Paripurna gedung DPRD Toraja Utara. Pada Paripurna ini,anggota Dewan Toraja Utara dari  Fraksi Nasdem Harun Rante Lembang minta  sidang paripurna   Laporan Panitia Khusus  (Pansus)  Ranperda minta ditunda.

Paripurna mendengarkan Laporan Panitia Khusus (Pansus),Harun interupsi,serta meminta dalam Paripurna itu,” Kami minta ditunda  terkait banyaknya   persoalan yang perlu diselesaikan salah satunya nasib honerer,termasuk gajih mereka yang belum dibayarkan”, ungkap  Harun Rante  Lembang saat Intrupsi dalam sidang Paripurna tersebut.

Disusul dengan legislator lainnya,
dalam  Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Toraja Utara Agustinus Mangatta,melakukan Intrupsi  meminta dalam sidang Paripurna ini, ditunda terkait adanya persoalan dilingkup Dinas PendidikanToraja Utara.

Suasana Paripurna terlihat semakin memanas,dengan interupsi Hatsen Bangri dari Fraksi Demokrat mengungkapkan sebelum peraturan ini ditetapkan pada Paripurna ini terkait tentang Pendidikan,seharusnya masalah tenaga honorer utamanya tenaga guru, masalah yang menerpa soal honor tersebut harus dikleirkan.

“Penting diperhatikan bersama  masalah Tenaga Kontrak untuk peningkatan pendidikan,dari masalah honor mereka hingga soal data yang tidak jelas dan masih simpang siur harus diselesaikan sehingga tidak timbulkan masalah baru kedepan.Ini harus diselesaikan,”tegas Hatsen.

Dalam Paripurna itu mencuat, persoalan Dana Alokasi Khusus (DAK ) 2016 sebesar 6 Milyar,diketahui tidak melalui pembahasan Paripurna,akibat belum adanya juknis dari Pusat,ternyata pekerjaanya sudah dikerjakan.’Ini harus jelas jangan kesanya ‘kaya main peta umpet,’ harus transparasi ,” ungkap Hatsen Bangri.

Mengalir juga sorotan datang dari Legislator Partai Hanura Agustinus Parrrangan,kata dia,lingkup Dinas Pendidikan Toraja Utara,nampaknya akhir-akhir ini muncul berbagai persoalan yang perlu diselesaikan.Salah satunya, Kabid  berstatus tersangka namun masih aktif.Serta perseteruan antara Kadis Pendidikan dan Sekertaris nampaknya tak berujung usai.

“Pemerintah harus turun tangan selesai kan persoalan yang terjadi saat ini,jangan biarkan persoalan itu berlarut-larut hingga mempengaruhi kinerja instansi tersebut,”tegas Agus.

Dalam Sidang Paripurna Laporan Pansus dihadiri Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan,SKPD yang ada ,kantor  lingkup Toraja Utara serta Camat .(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *