Tim Safari Anti Narkoba Lantamal V Sambangi Lanal Denpasar

  • Whatsapp

Lagi-lagi,,, Tim Safari anti Narkoba Lantamal V Surabaya adakan sosialisasi. Setelah Lanal Malang, Banyuwangi,  Batuporon dan Lanal Yogyakarta, kini giliran Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menajadi sasaran Safari Penenggulangan Narkoba dari Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL V (Diskes Lantamal V) , Kamis (27/10).—

Tim Safari Penangulangan Narkoba mendatangi Markas Komando Lanal Denpasar ini dipimpin langsung oleh Asisten Personel Komandan Lantamal V Surabaya, Kolonel Laut (KH) Drs. Agus Suharsono didampingi oleh dari empat orang perwakilan dari dari perwira kesehatan, Perwira Hukum dan Perwira Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal V.

Kehadiran Aspes Danlantamal V beserta anggota tim ini,  disambut langsung Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka dan staf Lanal Denpasar lainnya.

Safari penenggulangan narkoba yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Denpasar ini diikuti sedikitnya 170 personel dan digelar di auditorium Lanal Denpasar.

Ratusan prsjurit dsn PNS Lanal DEnpasar ini,  tampak fokus mengikuti ceramah kesehatan tentang penanggulanga narkoba dan hukum yang disampaikan secara bergilir oleh tim Safari.

Sebelum pelaksanaan ceramah, seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Denpasar terlebih dahulu melaksanakan tes urine dan tes darah. Tes tersebut dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada kandungan narkoba pada air seni dan apakah ada indikasi terjangkit HIV/Aids pada darah para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Denpasar.

Asper Danlantamal V yang membacakan amanat dari Komandan Lantamal V Brigadir Jenderal TNI Mar Rudy Andi Hamzah, S. AP., menyatakan bahwa safari ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AL terutama di Lanal Denpasar ini,  tentang bahaya penggunaan Narkoba dari jenis dan bentuk apapun buat kesehatan, akibat dari pengguna secara ilegal akan berdampak pula pada perilaku dan tindak kejahatan lain seperti pencurian, perampokan dan tindak kekerasan lainnya.

Sesuai perintah dari pimpinan TNI AL agar seluruh personel TNI Angkatan Laut menjauh dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba baik pengguna, kurir apalagi bandar. Bahkan akan ada sanksi yang berat kalau ada personel TNI Angkatan Laut kedapatan sebagai pengguna narkoba, pengedar yang dapat berakibat kepada pemecatan dari dinas TNI Angkatan Laut secera tidak hormat.

Pada kesempatan tersebut, Agus panggilan akrab Aspers Danlantamal V ini menyampaikan ucapan terima kasih karena dari hasil tes yang dilaksanakan menyatakan bahwa prajurit dan PNS Lanal Denpasar dinyatakan bersih dan bebas dari narkoba dan HIV/Aids.

“Terima kasih untuk seluruh prajurit dan PNS Lanal Denpasar karena tidak ada yang terindikasi narkoba, hal ini menunjukkan bahwa keluarga besar Lanal Denpasar betul-betul mematuhi dan melaksanakan perintah pimpinan,” tegasnya.

Selesai memberikan paparan tentang penanggulangan narkoba, hukum  dan pencerahan personel, tim safari memberikan kesempatan untuk tanya jawab agar seluruh materi yang telah diberikan bisa lebih dipahami.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *