Di Abdya Masjid Jadi Tempat Istirahat Favorit Saat Puasa

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA-Selama Bulan Suci Ramadhan, hampir sebagian besar warga di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjadikan mesjid bukan saja sebagai tempat ibadah dan pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan tetapi juga dimamfaatkan oleh para jama’ah sebagai tempat beristirahat favorit.

“Sering untuk beristirahat, karena suasana di Mesjid sangat nyaman dan sejuk di siang hari, sehingga menjadi tempat pilihan ketika beristirahat sambil menunggu berlalunya waktu menjelang Ashar,” kata salah seorang jamaah, Suprian kepada Beritalima.com Jum’at (23/6) saat ditemui usai shalat dzuhur di Mesjid Jamik Blangpidie.

Selain itu tambahnya, di bulan yang penuh berkah dan limpahan rahmat ini, Dia ingin selalu memanfaatkan waktu untuk melakukan dan memperbanyak amal ibadah.

“Karena saya ingin benar-benar memanfaatkan Bulan Ramadhan ini dengan beribadah, makanya sambil menghabiskan waktu istirahat saya isi dengan mengaji. Setelah selesai mengaji, barulah saya kembali melakukan aktifitas saya seperti biasanya,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Rinaldi, menurutnya suasan di Mesjid amat jauh berbeda dengan dirumah, meski dirumah dilengkapi dengan pendingin ruangan dan alat elektronik lainnya.

“Memang beda kenikmatannyan saat berada dimesjid dibulan puasa, meskipun dimesjid hanya ruangan terbuka tanpa adanya pendingin tapi suasana batin kita cukup nyaman,” tuturnya singkat.

Amatan wartawan terlihat puluhan jama’ah, baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak memanfaatkan keteduhan serta kenyamanan masjid kebanggaan masyarakat Kota Blangpidie untuk beristirahat seusai Shalat Dzuhur. Hal yang sama juga terlihat di Mesjid lainnya seperti Mesjid At-taqwa Blangpidie. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *