Jelang Lebaran Arus Lalulintas di Abdya Mulai Padat

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA (ACEH)-Dua hari (H-2) Idulfitri 1438 Hijriah arus lalulintas di kota Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terlihat semakin padat. Kepadatan tidak hanya terjadi pada pagi hari, tetapi juga malam hari.

Amantan Beritalima.com Jum’at (23/6) kepadatan yang terjadi tidak hanya disebabkan banyaknya kendaraan pemudik, namun juga ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang digunakan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan hari meugang (punggahan) dan lebaran.

Antrean kendaraan mulai terlihat saat hendak memasuki kota dagang itu, seperti di Jalan Persada, Selamat, Sentral, H Ilyas, At-Taqwa, Pendidikan dan Kesehatan. Tidak hanya di jalan, keramaian dan kepadatan kendaraan juga terjadi di Pasar Lama dan Pasar Baru. Begitu juga dengan pasar tradisional di Blangpidie.

Terpisah Kapolres Abdya, AKBP Andi Hermawan SIK mengatakan, untuk saat ini arus lalulintas di Blangpidie memang agak padat namun masih lancar tanpa ada lonjakan yang siknipikan jika dibandingkan dengan di Banda Aceh.

“kondisi keamanan dan ketertiban di jalan raya masih terpantau aman. Arus lalulintas ramai lancar meskipun sekali-kali terjadi kemacetan pendek akibat ramainya pengguna jalan,” sebutnya.

Tambahnya, kendaraan yang melintas umumnya didominasi oleh kendaraan pemudik, seperti dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh termasuk pemudik dari luar Aceh seperti Sumatera Utara hingga Jakarta.

Untuk itu, dia mengimbau para pemudik yang pulang kampung agar benar-benar waspada selama arus mudik. Keteledoran pemudik bisa membawa bencana bagi diri sendiri ataupun orang lain.

“Kami mengimbau para pemudik, terutama yang menggunakan sepeda motor untuk selalu mentaati peraturan lalulintas karena saat ini kendaraan roda dua mendominasi kecelakaan yang sering terjadi,” imbuhnya. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *