Di Hari Kedua PON XXI, Jatim Berada Diatas

  • Whatsapp
Delegasi Atlet Jatim berada di atas dalam peroleh sementara PON XXI (foto: istimewa)

Aceh-Sumut, beritalima.com| – Delegasi atlet Jawa Timur (Jatim) di hari kedua Pekan Olahraga Nasiobnal (PON) XXI Aceh-Sumut, masih bertengger di atas dalam meraih medali dengan 24 emas 12 perak dan 16 perunggu (10/9). Di bawahnya ada Jawa Barat dengan 13 emas 18 perak dan 18 perunggu, lalu Aceh 12 emas 8 perak 8 perunggu.

Sedangkan Sumatera Utara (Sumut) mulai menempel Aceh, dengan 12 emas 3 perak 5 perunggu. Serta Jakarta raih 11 emas 23 perak dan 7 perunggu. Persaingan ketat ini akan terus terjadi dan besar kemungkin merubah posisi di lima besar diatas.

PON XXI dibuka oleh Presiden Jokowi pada 9 September, berlangsung hingga 20 September dengan mempertandingkan sebanyak 65 cabang olahraga (cabor). Menariknya, sejumlah cabor yang masuk dalam Olimpiade,  juga ikut dipertandingkan pada PON XXI seperti akuatik, atletik, angkat besi, anggar, berlayar, panjat tebing, panahan, taekwondo, tenis, dan sejumlah cabor lainnya.

Ketua KONI Jatim M Nabil mengingatkan para atletnya untuk tetap fokus. Karena perjuangan meraih juara umum masih panjang. Karenanya, jangan terlena merasa puas dahulu.

“Hasil yang dicapai para atlet Jatim ini merupakan awal bagus untuk menginspirasi atlet yang lain. Harapannya agar atlet di cabor lain bisa mengikuti jejak rekan-rekannya yang berhasil meraih emas,” ujar Nabil.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait