Dihadapan Ratusan Siswa, Kapolda Pesan Hindari Gaya Hidup Mewah

  • Whatsapp

ACEH,beritalima.com-Ratusan Siswa peserta didik Diktukba Polri T.A 2019/2020 SPN Polda Aceh mendapat pembekalan dari Kapolda Aceh Irjen Pol,Wahyu Widada, M. Phil., pada hari Kamis (27/2/2020)di Aula Serbaguna SPN Polda Aceh Saree Kabupaten Aceh Besar.

Kapolda yang didampingi Ka. SPN Kombes Pol,Taufiq Rochmad Hidayat, S. I. K., dan Kabid TIK Polda Aceh AKBP Bambang Syafrianto. S. I. K., dan Pejabat Utama serta sejumlah Personel SPN.

Kegiatan tersebut diawali laporan perwira-Ka.SPN Polda Aceh diantaranya mengatakan suatu, kebangaan dengan kehadiran Kapolda untuk memberikan arahan dan menjadi motivasi bagi siswa angkatan 44 yang tidak lama lagi pada tanggal 2 Maret 2020 akan dilantik dan pendidikan Diktukba akan ditutup.
arahan kepada siswa.

“Hari ini sengaja mengambil kesempatan ini untuk memberikan pembekalan yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Brigadir Polisi.Tinggal beberapa lagi kalian akan dilantik menjadi anggota Polri, jadi jaga diri kalian jangan buat masalah, kata Kapolda.

“Kalian adalah sworn Police yang setelah disumpah akan diberikan kewenangan-kewenangan. Jadi setelah disumpah kalian harus menjaga sumpah kalian,Kalian masuk Polisi adalah keinginan kalian sendiri bukan orang lain, Kalian juga masuk polisi adalah untuk mengangkat derajat kalian sendiri dan keluarga kalian, sebut Kapolda.

Kalian adalah kebanggaan orangtua kalian maka syukuri itu.Jangan lukai hati orang tua kalian, jaga kebanggaan orang tua kalian, bila kalian terpeleset dengan masalah dan dipecat, maka hilanglah kebanggaan kalian dan orang tua kalian.Dengan gaji saat ini yang begitu besar, maka kalian harus syukuri itu, kata Kapolda.

Hindari gaya hidup mewah dan syukuri dengan apa yang kalian miliki saat ini.Kalian mensyukuri dengan apa yang kalian miliki, maka hal itu lebih baik dan lebih dihargai seragam kalian oleh Masyarakat.

“Dalam bertugas harus tetap semangat, jangan mengeluh dan punya spirit yang tinggi, jangan mudah menyerah.Selain itu, kalian yang akan menjadi anggota Polri harus tetap setia dan patuh kepada NKRI dan ideologi negara kita yaitu Pancasila, Jangan terpengaruh dengan radikalisme, apalagi sekarang banyak dipengaruhi oleh media sosial. Kalian harus cerdas dalam menyikapi pesan-pesan dari media sosial, harap Kapolda.

Setelah kalian dilantik menjadi anggota Polri, tugas yang kalian laksanakan adalah tugas mulia dan bernilai ibadah, contohnya seperti menolong Masyarakat untuk menyeberangi jalan.

Pekerjaan Polisi adalah pekerjaan yang tidak bisa digantikan oleh mesin, karena Polisi bekerja dengan hati, saat mulai bertugas nantinya semua kalian harus kompak, saling mendukung dan support, sehinga tugas kalian akan berhasil,Jadilah diri kalian sebagai Polisi menuju Polisi yang dipercaya Masyarakat, kata Kapolda,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait