Direncanakan, Wapres RI, Pimpin Apel Akbar Bela Negara, di Bojonegoro

  • Whatsapp

Bojonegoro ( 15/05).            Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, direncanakan mengunjungi Kabupaten Bojonegoro. Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Upacara Bela Negara yang direncanakan digelar pada Selasa 17 Mei 2016 mendatang.

“Upacara Bela Negara tersebut akan dilangsungkan di Stadion Letjend Sudirman Bojonegoro dan akan menjadi moment yang istimewa. Sebab, acara itu akan dihadiri oleh orang nomor dua di negeri ini yakni Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla” Demikian seperti yang disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.
Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas menjelaskan, Apel akbar Bela Negara tersebut akan diperkirakan berlangsung dengan meriah. Pasalnya, acara itu akan diikuti lebih dari 15 ribu orang dari berbagai elemen masyarakat di Bojonegoro.
“Selain diikuti TNI, Polri dan Satlinmas juga siswa, pelajar, mahasiswa, LSM, akademisi, politikus, organisasi kemasyarakatan dan sosial serta masyarakat lainnya” tambahnya.
Masih menurut Dandim, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud rasa nasionalisme seluruh elemen masyarakat Bojonegoro. Yaitu wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara.
“Hal itu karena segenap Komponen Bangsa tersebut memiliki hak dan kewajiban yang sama, sehingga dengan peran serta masyarakat dari berbagai lapisan dalam momentum Apel Besar Bela Negara ini, diharapkan bisa membulatkan tekad bahwa Bela Negara tersebut adalah dari kita semua” tegasnya.
Acara yang bertajuk “Tekad Bela Negara Dengan Karya Dan Revolusi Mental” tersebut, selain dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, juga akan dihadiri tamu penting lainya.
Yang membanggakan lagi sebagai wujud kecintaan dan Bela Negara itu,  segenap masyarakat Bojonegoro telah melakukan beberapa hal, salah satunya adalah mewakili Indonesia di ajang Open Government Partnership (OGP) sehingga mengharumkan nama Bangsa Indonesia.(Pen )
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *