Ditinggal Mudik, Rumah Guru Dibobol Maling

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com-
Maling ini pintar sekali memilih momen untuk melakukan pencurian. Disaat rumah korban sepi karena bepergian, saat itulah kawanan pelaku ini melancarkan aksinya. Namum naas aksi tiga pencuri ini tumbang ditangan Tim Anti Bandit Polsek Benowo Surabaya.

Tiga pelaku pembobolan rumah di Perum UKA Gg, RT 10 RW 002, Kel. Sememi Benowo, milik korban Budi Santoso (52),seorang guru itu adalah Pinansah Dafa(19), Rizki Pratama (19)dan Saroni (22), ketiganya tinggal di Perum UkA Sememi Kec. Benowo.

Dalam aksi yang dilakukan tiga pelaku pada, Kamis (29 /6/ 2017) dini hari itu, mereka berhasil mencuri HP merk Samsung Galaxy V warna putih dan sebuah Laptop merk Toshiba hingga korbannya mengalami kerugian total Rp 5.000.000.

Kompol Machmud, Kapolsek Benowo Surabaya mengatakan, saat itu tiga tersangka ini dengan berjalan kaki di disekitar perumahan UKA, dan sampai di TKP, ketiganya melihat rumah guru itu dalam keadaan kosong dan langsung berniat untuk melakukan pencurian.

“Tidak lama kemudian tersangka Pinansah masuk kedalam rumah korban dengan cara melompat pagar rumah yang terkunci. Selanjutnya mencongkel cendela dengan menggunakan obeng”, sebut Machmud kepada beritalima.com, Jum’at (30/6/2017).

Kedua tersangka lainnya yakni Saroni dan Rizki menunggu di luar rumah untuk menjaga situasi. Sehingga apabila ada orang yang mengetahui, bisa memberikan kode pada pelaku yang ada didalam rumah korban.

Setelah tersangka Pinansah berhasil mengambil barang yang ada di atas meja ruang tamu serta masuk kedalam kamar mengambil barang berupa sebuah Laptop, pelaku itu kabur melalui jendela.

“Mengetahui barang miliknya raib, korban pun melaporkan ke Piket Polsek Benowo”,tambah Kompol Machmud.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Berdasarkan keterangan dari saksi tersebut, ternyata ada tetangga yang melihat aksi para pelaku.

Akhirnya, Tim Anti Bandit Polsek Benowo dengan mudah berhasil membekuk satu demi satu pelakunya sesaat setelah melakukan pencurian. Kini ketiganya mendekam dalam penjara, Polisi juga mengamankan barang bukti milik korban yang dicuri oleh ketiga pelaku.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *