Ditlantas Polda NTT Gelar Operasi Keselamatan 2024

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Ditlantas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan Operasi Keselamatan Turangga tahun 2024.

Kanit I PJR Ditlantas Polda NTT, AKP Sudirman mengatakan, Operasi Keselamatan Turangga 2024 ini dalam rangka menjelang Hari Idul Fitri 2024.

Operasi Keselamatan Turangga 2024 ini berlangsung selama 14 hari, yakni 4 s.d 17 Maret 2024.

“Operasi hari ini ada dua lokasi, yakni depan Kuliner Oebobo dan Bundaran Patung Tirosa”, kata Sudirman.

Menurut Sudirman, target operasi ini adalah memastikan pengendara menggunakan helm standar SNI, menggunakan knalpot racing, kelengkapan kendaraan, terutama pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan, yakni melawan arus, melebihi muatan.

“Operasi hari ini, kita temukan pengendara sepeda motor yang muat anak sekolah tidak menggunakan helm, kemudian ada pengendara mobil pick-up yang melebihi muatan. Saat itu, kita langsung beri teguran dan imbauan agar lebih tertib dalam berlalu lintas”, kata Sudirman menambahkan.

Sudirman menambahkan, tujuan utama operasi ini adalah cipta kondisi yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dalam rangka menjelang Idul Fitri 2024.

“Kalau diimbau terus tetap melakukan pelanggaran, ya saatnya nanti pasti ada penindakan”, kata Sudirman menambahkan

Sementara itu, Kanit I Subdit Kamsel Dirlantas Polda NTT AKP Yohana Endah Neno, menambahkan, saat melakukan operasi pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas. “Ada saatnya kita lakukan penindakan. Jadi keselamatan itu yang utama karena keluarga menanti dirumah”, ujarnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait