Dosen FEB Unismuh Makassar Membimbing Penyusunan Laporan Keuangan dan Manajemen Usaha Peternak Ayam di Gowa

  • Whatsapp

GOWA. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi telah sukses di laksanakan oleh tim PKM dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Ahad, 5 Juli 2020.

Kegiatan ini diketuai, Sri Andayaningsih, SE., M.M beranggotakan 3 dosen dari jurusan manajemen dan akuntansi, yakni; Nurinaya. ST., MM, ibu Mira, SE., M. Ak., Ak., dan Muhammad Adil, SE., M. Ak., Ak.

Kegiatan PKM ini didanai Unismuh Makassar melalui LP3M, program Hibah Internal 2019/2020.

Mitra kerjasama kegiatan ini adalah usaha peternakan ayam UD Turiolo di Desa Bontosunggu Gowa.

Kegiatan ini selain dihadiri mitra PKM mulai dari pimpinan hingga karyawan dan masyarakat sekitar, juga turut dihadiri pemerintah desa setempat diwakili oleh Sekdes Bontosunggu, Syarifuddin Dg. Tata dan staf dari kantor desa.

Kegiatan ini bertujuan memberi penyuluhan dan pendampingan kepada peternak ayam broiler dalam penyusunan laporan keuangan dan manajemen usaha.

Kegitan PKM diharap mampu memberi pemahaman kepada para peternak ayam broiler terkhusus kepada UD. Turiolo perihal tata cara penyusunan laporan keuangan dan manajemen usaha yang efektif.

Sehingga peternak mampu mengelola keuntungan dan mengembangkan usahanya serta membuka kesempatan kerja bagi masyarakat setempat. (Kahar/Yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait