DPRD Halbar Apresiasikan Bupati‎‎

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com‎ – Langkah Bupati Halbar Danny Missy untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan kepala desa terpilih, sehingga melaksanakan pelatihan kepemimpinan terhadap 73 Kades terpilih itu, di Yonif 732/Banau beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari lembaga DPRD Kabupaten Halbar.

Apresiasi itu diungkapkan ketua Komisi I DPRD Halbar Djufri Muhammad, Minggu (2/10). ‎Dikatakan Djufri, kegiatan yang dipusatkn di Markas Yonif 732 Banau tersebut adalah langkah maju yang sangat strategis serta bermanfaat bagi para kepala desa baru, dalam mnjalankn tugas-tugasnya selama Enam tahun kedepan untuk memimpin masyarakt di desanya masing-masing.

“Pelatihan yang menggunakan fasilitas dan tenaga pelatih dari unsur militer ini baru pertama di maluku utara dan hal ini menjadi terobosan baru terhadap Privinsi Maluku Utara,”jelasnya.

Lanjut dia, para kades yang telah mengikuti gemlengan fisik, mental serta pengetahuan pengelolaan pemerintahan ini bisa mengaplikasikan sesuai dengan yang diajarkan.

“Pihak BPMD dan panitia pelaksana dari Yonif 732/Banau dalam pelaksanaan pelatihan ini di nilai sukses,”tambahnya.

Djufri mengatakan, Kades sebagai ujung tombak pemerintah ditingkat desa saat ini diperhadapkan dengan berbagai macam tugas dan kompleksitas permasaalahan dalam pelayanan masyarakat, untuk itu, dituntut bekerja maksimal 1×24 jam. Olehnya itu, mental dan fisik harus betul disiapkan secara matang. “Makanya gemlengan ini dilakukan, biar sikap dan tingkat kepercayaan diri para kades menjadi baik,”cetusnya.

www.beritalima.com

Selain itu, Komisi Satu juga berharap bukan cuma Kades yang dilakukan pelatihan, kedepan nanti para pimpinan dan anggota BPD juga harus pula diikut sertakan dalam Pelatihan seperti ini. “Prinsipnya kalau programnya jelas maka DPRD Halbar juga tidak ragu-ragu dalam proses penganggaran setiap kegiatan yang menyentuh atau bagian dari upaya menciptakan solusi-solusi permasaalahan,”pungkasnya.(ssd)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *