DPRD Padang Apresiasi Program Antar Langsung SK Kematian ke Warga

  • Whatsapp

PADANG,SUMBAR — Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Muhidi mengapresiasi inovasi program antar langsung surat kematian pada warga di Kecamatan Padang Selatan. Menurutnya, ppelayanan mengantar langsung surat kematian pada warga melalui kelurahan itu merupakan salah satu terobosan dalam memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Hal ini harus menjadi contoh dan motivasi bagi kecamatan dan kelurahan lain di Kota Padang. Melayani masyarakat secara maksimal merupakan tujuan utama dari pemerintahan,” kata Muhidi kepada wartawan, Senin (6/6) saat dimintai tanggapannya.

Ke depan, ia berharap instansi – instansi baik SKPD, kecamatan, kelurahan dan lainnya agar bisa membuat terobosan dan inovasi baru pada program kerjanya masing – masing. Hal tersebut bertujuan meningkatkan pembangunan Kota Padang dan sekaligus mensejahterakan masyarakat.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi III DPRD Padang, Helmi Moesim. ”Sebagai wakil rakyat yang juga berasal dari Dapil Padang Selatan dan Padang Timur, saya sangat mengapresiasi kinerja Camat Padang Selatan yang bisa melakukan inovasi di wilayah kerjanya,” ujarnya.

Helmi menilai, suatu hal yang sangat positif ketika aparatur pemerintahan melayani warga serta meringankan beban warga yang sedang ditimpa kemalangan. Dikatakan, program semacam itu sangat bagus. Dengan adanya program itu sangat meringankan masyarakat yang tertimpa musibah.

Hal itu, katanya, harus menjadi motivasi bagi kecamatan dan kelurahan lainnya. Seluruh camat yang ada di Kota Padang agar dapat termotivasi untuk membuat program di wilayah kerjanya. Kalau bisa, camat dan lurah lainnya dapat berinovasi dalam pelayanan KTP, Kartu Keluarga dan lainnya.

Sementara, Camat Padang Selatan Fuji Astomi mengatakan, program antar langsung surat kematian dilakukan untuk mendukung 10 program unggulan Pemko Padang yang salah satunya adalah bantuan bagi masyarakat miskin yang meninggal dunia dari Pemko Padang. Selama ini, katanya, masalah pengurusan surat kematian kurang mendapat perhatian. Karena itu, ia berpikir untuk meringankan beban warga yang sedang kemalangan dengan memberikan kemudahan dengan mengantar langsung SK Kematian ke rumah warga.

(pdm/bim/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *