DPRD Padang Minta Uang Saku Atlet Segera Dicairkan

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Komisi IV DPRD Kota Padang melakukan kunjungan ke SMA N 1 Padang dalam rangka memberikan support serta memotivasi pada atlet Kota Padang di Porprov XIV 2016, Jum’at ( 25/11/2016). Dari kunjungan itu diketahui bahwa beberapa cabang olahraga sampai saat ini belum juga menerima uang saku mereka.

Hal itu disampaikan salah seorang atlet Tae Kwondo dan Muay Thay yang tak mau namanya disebutkan. Ia mengeluhkan hal tersebut kepada anggota dewan saat ditemui di gedung  SMA N 1 Padang.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Padang, Surya Jufri Bitel meminta agar pengurus masing – masing cabang olahraga segera mengurus SPJ untuk uang saku para atlet supaya bisa segera dicairkan. Karena, itu adalah hak mereka. Karena itu, jangan ditunda untuk pencairannya. Apalagi, atlet cabang olahraga yang lain sudah ada yang menerima uang saku.

Kepada para atlet, Surya Jufri mengatakan, bonus untuk para atlet tidak akan ditunda – tunda. Bagi yang berhasil meraih mendali emas akan diberikan bonus sebesar Rp25 juta, medali perak Rp10 juta serta perunggu Rp5 juta. Ia juga memotivasi para atlet untuk lebih semangat dalam mencapai perolehan medali.

Dewi Susanti, anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih para atlet Kota Padang. Apalagi hingga saat ini Kota Padang masih menjadi peraih medali terbanyak di Porprov XIV. Ke depan, ia berharap pihak KONI lebih memperhatikan para atlet yang telah meraih prestasi tersebut.

“Saya nilai atlet kita mempunyai kualitas bertanding yang sangat bagus. Buktinya Kota Padang masih peringkat pertama sementara meraih mendali terbanyak saat ini,” ungkap Dewi.

Sementara, Herry Syarif, Sekretariat Bidang Umum Porprov XIV yang mengiringi kunjungan Komisi IV DPRD Padang di SMA N 1 Padang mengatakan, kunjungan dari anggota dewan itu bisa memotivasi para atlet agar bisa meraih hasil yang terbaik. Dengan adanya kunjungan, aspirasi serta keluhan para atlet juga bisa segera ditanggulangi.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel didampingi anggota Komisi IV lainnya, Zulhardi Z. Latif, Maidestal Hari Mahesa, Fakhri Bahar, Dewi Susanti, Dian Angraini.

(pdm/bim/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *