DPW AMK Papua Barat Ajak Kader PPP Saling Berkolaborasi Hadapi Pemilu 2024

  • Whatsapp

MANOKWARI, beritalima.com | Keluarga besar Dewan Pimpinan Wilayah DPW PPP Papua Barat menggelar Tasyakuran dan Sholawatan Akbar untuk memperingati hari lahirnya PPP tiap 5 Januari dan tahun ini menginjak usia 49 tahun.

Acara tersebut dihadiri Gus Abdurahman Bin Syekh Arifin Bin Ali Bin Bin Hasan atau yang kerap dikenal Gus Prima, Ketua DPW PPP, Ketua DPC PPP Teluk Wondama, Ketua DPC PPP Manokwari sekaligus Ketua DPW Angkatan Muda Ka’bah. Sedangkan lokasi digelarnya acara di Masjid Ridwanul Bahri, Fasharkan TNI Angkatan Laut, Manokwari.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Gus Prima bagai oase yang dirindukan para Majelis Ta’lim di Kota Peradaban, pasalnya sekitar 2 tahun lamanya ia baru didatangkan lagi.

“Allah SWT menciptakan Nur Muhammad, maka itu senantiasa lantunkan sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” tausiah Gus Prima pada Harlah PPP tersebut.

Ulama dari Jatim ini pun mengajak agar tidak memutus tali silahturahmi. Dia pun mengutip sebuah hadis Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori,  yang artinya, tidak akan masuk syurga orang yang memutus tali silaturahmi

“Dalam hadis lain yang diriwayatkan  Imam Bayhaqi, tidak akan turun Rahmat Allah kepada suatu kaum jika ada orang yang memutus tali persaudaraan,” jelas Gus Prima.

Sementara Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan PPP Papua Barat, Yasman Yasir mengatakan, peringatan Hari Lahir PPP ke 49 sebagai momentum refleksi dalam upaya merawat persatuan dan memajukan pembangunan di Indonesia dan Papua Barat khususnya.

“Rencananya perayaan Harlah PPP dilakukan pada 5 Januari, namun kita undur di tanggal 9 dengan menggelar Tasyakuran dan Sholawatan” kata Yasman Yasir.

Sedangkan Ketua Panitia, Peringatan Harlah PPP ke 49, H. Anwar mengungkapkan bahwa Gus Prima merupakan ulama yang tidak asing bagi warga Manokwari.

“2 tahun terakhir ini beliau tidak ke sini, ini dapat dijadikan rasa rindu jamaah dan para Majelis Ta’lim di Kota Manokwari dalam rangka peringati Harlah PPP,” kata H. Anwar , Senin (10/1/2022).

Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Angkatan Muda Ka’bah AMK Papua Barat, Abu Rumkel mengatakan, dengan peringatan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan PPP ke 49 kedepan  seluruh kader serta Ormas turunannya solid dalam Rumah Besar demi membangun dan membesarkan PPP di Papua Barat

“Kita berharap dengan usia ke 49 ini PPP dengan segenap sayap dan simpatisan dapat berkolaborasi membesarkan partai di Papua Barat menuju Tahun Politik 2024,” kata Abu Rumkel. (Edi)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait