DPW NasDem Jatim Beri Rekom ke Enam Bacakada

  • Whatsapp

Calon Bupati Kediri usai terima rekom dari DPW NasDem Jatim

SURABAYA, Beritalima.com-
DPW Partai NasDem Jatim telah memberikan surat rekomendasi kepada enam bakal calon kepala daerah (bacakada). Dari enam nama tersebut, dua orang adalah kader NasDem.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jatim, Suhandoyo mengatakan, rekomendasi telah diberikan kepada bacakada untuk kabupaten dan kota. Rinciannya yaitu Kabupaten Sampang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Ponorogo.

Suhandoyo juga menyebutkan enam nama yang diberi rekomendasi ialah Deny Widyanarko sebagai Bacabup Kediri. Deny merupakan pengusaha rokok merek ‘Tajimas’ asal Kediri.

Kemudian, ada Muhammad Al Barra atau Gus Barra yang diberi rekomendasi sebagai Bacabup Mojokerto. Gus Barra diketahui merupakan Wabup Mojokerto saat ini.

Lalu, ada Ika Puspitasari atau Ning Ita sebagai Bacawali Kota Mojokerto. Ning Ita merupakan Wali Kota Mojokerto 2018-2023.

Selanjutnya, ada Maryoto Birowo sebagai Bacabup Tulungagung. Maryoto diketahui menjabat sebagai Bupati Tulungagung sejak 2019 hingga 2023 menggantikan Syahri Mulyo.

Lalu ada nama kader NasDem yakni Slamet Junaidi yang diberi rekom sebagai Bacabup Sampang. Junaidi atau akrab disapa Kaji Idi ini merupakan Bupati Sampang 2018-2023.

Yang terakhir, NasDem memberikan rekomendasi kepada Ipong Muchlissoni sebagai Bacabup Ponorogo. Ipong diketahui merupakan Bupati Ponorogo 2015-2020.

Suhandoyo mengaku optimistis bahwa nama-nama yang diberi rekomendasi tersebut bisa memenangkan Pilkada serentak di daerahnya masing-masing.

“Contohnya, Mas Deny di Kediri adalah manusia bersosial tinggi. Investasi paling penting itu ya investasi sosial. Itu yang paling utama,” kata Suhandoyo.

“NasDem tidak selalu mengedepankan kader, tapi NasDem akan tetap memilih siapapun nama itu mau dari mana asalnya. Mereka kami tetapkan sebagai bakal calon, asal mau bekerja dan mengutamakan rakyat,” tukasnya.

Khusus nama kader NasDem, Suhandoyo menyebut kinerja dari Kaji Idi dan Ipong sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Kaji Idi dan Ipong sudah tidak diragukan lagi kinerjanya,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait