Kejaksaan Dukung Supremasi Hukum, Stabilitas, dan Kepemimpinan Indonesia

  • Whatsapp
Tim Kajaksaan Agung Saar menghadiri Rapat Dengan Komisi DPR RI

Jakarta, beritalima.com| Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta mewakili Jaksa Agung saat Kerja dengan Komisi III DPR RI mengatakan, mendukung misi “Supremasi Hukum, Stabilitas, dan Kepemimpinan Indonesia”.

Wakil Jaksa Agung sekaligus membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kementerian/Lembaga (K/L) Tahun Anggaran 2025.

Bacaan Lainnya

“Berkat dukungan, sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini, Kejaksaan dapat terus mewujudkan pelaksanaan penegakan hukum yang humanis, berkeadilan, dan berkemanfaatan, serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional,” ucap Wakil Jaksa Agung.

Disampaikan pula, rapat kerja ini merupakan ikhtiar bersama dalam merepresentasikan prinsip checks and balances yang memiliki tujuan mulia yaitu mengawal dan membawa Kejaksaan untuk mencapai cita, sebagaimana tertuang dalam “Doktrin Tri Krama Adhyaksa”.

RKP 2025 mengambil tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Bagi Kejaksaan sendiri, RKP 2025 menjadi acuan dalam melakukan penyusunan Program Rencana Kerja dan Anggaran yang kemudian akan dituangkan ke dalam Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RUU APBN).

Pihak Kejaksaan telah menetapkan Rencana Strategis Teknokratik Kejaksaan Republik Indonesia 2025-2029 mengusung Visi “Menjadi Pelopor Penegakan Hukum yang Berkeadilan, Humanis, Akuntabel, Transparan, dan Modern”.l

Jurnalis: Abriyantooo

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait