dr Benjamin ; Rakorda Kesira Jatim Matangkan Programnya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) terus memberikan dan bantuan kepada masyarakat miskin di Jatim untuk memperoleh pelayanan Kesehatan. Salah satunya yaitu akan memberikan layanan puskesmas Terapung di kepuluan Indonesia, bahkan kepuluan di wilayah Jatim.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo saat membuka Rakorda Kesira Jatim di Srijaya, Sabtu (28/10) mengatakan kesira sudah memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, antara lain Puskesmas apung. Program ini sudah berjalan di Batam Kepulauan Riau.

“Ini semua merupakan program partai (Gerindra) yang dilaksanakan oleh Kesira. Salah satu yang sudah berjalan adalah Puskesmas apung,” katanya.

Apakah Kesira juga akan menjalan program Puskesmas apung itu di kepulauan Madura? Hashim pun langsung menyambut baik informasi tersebut. “Begitu ya? Baik, nanti akan kita bicarakan bersama dengan dr Benjamin (Ketua Kesira Jatim),” kata adik Prabowo Soebianto ini.

Lebih lanjut diterangkan, hingga saat ini Kesira memiliki 480 unit ambulance di seluruh Indonesia. Termasuk juga program Klinik Pratama yang setaraf dengan Puskesmas.

“Klinik ini menerima masyarakat yang berobat dengan BPJS. Ke depan akan terus dikembangkan untuk menjadi rumah sakit,” tambah Ketua Kesira Jatim dr Benjamin.

Dilanjutkan, saat ini Klinik Pratama memang belum ada di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Baru ada 10 klinik dan sebuah rumah sakit di Wates Kediri.

“Kita sebagai partai oposisi hanya mengisi kekosongan-kekosongan yang tidak diberikan pemerintah. Sebatas kemampuan kami,” tegasnya.

Dalam Rakorda Kesira adalah upaya memantabkan dan mengembangkan program-program yang sudah ada. Wakil Ketua Kesira langsung memberikan penghargaan kepada ketua Kesira Jatim, dr Benjamin Kristianto yang telah membuka Klinik kesira di Jatim. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *