Dr. IT. Supriadi Sahibu, S.Kom, MT Inovasi dan Adaptasi Pembelajaran

  • Whatsapp

Zaman yang terus mengalami perubahan maka proses pembelajaran juga harus mengalami inovasi dan adaptasi.

Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Pendidikan Handayani Makassar, Dr Information Technology (IT), Supriadi Sahibu, S.Kom, MT kepada media di ruang kerjanya, Kamis (13/9/2018).

Dijelaskan, bagi seorang dosen ide baru dan penyesuaian diri dengan perubahan teknologi informasi menjadi seharusan yang patut dijalani, tandas Alumni Doctor in Information Technology pada St. Paul University Phillipines (SPUP) ini.

Kondisi kekinian popular dengan era milenial, mahasiswa diperhadapkan dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat dan luar biasa.

Pada kenyataan demikian maka media dan metode pembelajaran juga harus menyesuikan diri.

Dengan memanfaatkan secara optimal penggunaan online atau pembelajaran berbasis internet, tegas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI di STMIK Handayani ini.

Pembelajaran dan kurikulum berbasis digital dan online sudah tidak bisa di tawar lagi harus segera melakukan adaptasi dan penyesuaian.

Sebab , jika lambat melakukan penyesuaian maka transper pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran tidak akan maksimal pencapainnya, ungkap magister tehnik komputer PPs-Unhas 2009. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *