Asesor LAMPT-KES Asesmen Lapangan STIKES MW Kendari

  • Whatsapp

KENDARI. Tim Asesor LAMPT-KES melaksanakan Asesmen Lapangan pada Prodi S2 Magister Kesehatan Masyarakat STIKES Mandala Waluya Kendari telah dijadwalkan LAMPT-KES, Kamis (13/09/2018) di STIKES Mandala Waluya Kendari.

Tim Asesor yang datang itu Prof. Dr.dr. Chatarina Umbul Wahyuni, MS.,MPH dan Dr.dr.S.A Nugraheni, M.Kes.

Turut hadir, Dr. PH. Hj. Tasnim.,SKM.,MPH selaku Ketua Badan Pengurus Yayasan MW Kendari, DrPH. Hj. Tasnim.,SKM.,MPH selaku Ketua STIKES MW Kendari beserta jajarannya di Aula Lantai III STIKES MW Kendari.

Pada sambutannya Tasnim mengucapkan selamat datang mengingat visitasi akreditasi ini, merupakan proses pendampingan menuju mutu teridarma perguruan tinggi.

Peningkatan mutu Tridarma Perguruan Tinggi ini meningkatkan kompetensi lulusan khususnya magister kesehatan masyarakat.

Adanya alumni kompeten kelak melahirkan calon pemimpin dan manager yang mampu mengambil kebijakan serta cakap merumuskan program kesehatan yang dapat menyelesaikan permasalahan di tingkat lokal, nasional maupun ditingkat global, tegasnya.

Sejak kampus berdiri 2006 saat ini seluruh civitas akademika dengan dukungan penuh Yayasan Mandala Waluya Kendari, maka telah memuat berbagai perbaikan selama dimulai dari proses dari perbaikan pengajaran, penelitia serta pengabdian kepada masyarakat, tandasnya.

Perbaikan peningkatan kualitas SDM beberapa dosen telah melanjutkan studi ke jenjang pendidikan doktor seperti di Universitas Indonesia, ITB, Unhas, dan UHO.

Berkaitan publikasi karya ilmiah hingga 2018, telah banyak karya terpublikasi melalui seminar nasional, seminar international.

Serta melalui jurnal nasional terakreditasi kemudian jurnal international yang terideks scopus beberapa karya ilmiah dosen sudah mendapatkan hak cipta dari Kemeterian Hukum dan HAM, tegasnya.

Guna menuju pencapaian tersebut diatas berbagai pelatihan dan studi banding serta workshop telah diberikan kepada dosen di Stikes MW Kendari.

Sarana dan prasarana kegiatan mengajar telah meningkat pesat, sarana dan prasarana laboratorium sesuai dengan unggulan prodi.

Sistem informasi terpadu juga telah dikembangkan di kampus guna tatakola yang baik maka sangat dibutuhkan dokumen pendukung yang mudah di akses pada STIKES Mandala Waluya Kendari. (bromo.ka)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *