Fiktor, Warga Halbar Lolos Dari Sergapan Buaya‎

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com – Kejadian naas buaya menggigit Fiktor Lofo (37) tahun ‎warga desa Bukumatiti, kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara. Senin (16/5).

Musibah yang menimpa Fiktor, ketika sedang menangkap ikan di laut dengan cara menyelam dan memanah (Jubi, red) jelang malam. ‎Sekitar pukul 20.00 WIT.

Ketika korban sedang berenang mengintai ikan, berselang 30 menit korban disambar seekor Buaya dari arah kanan langsung menggigitnya, tepat di pantai Desa Tuada kecamatan Jailolo.

Namun untungnya korban berhasil selamat, karena melakukan perlawanan dengan memegang mulut buaya untuk merobeknya guna menyelamatkan diri. Sehingga Buaya tersebut yang merasa terancam akhirnya kabur meninggalkan mangsanya.

Kemudian korban yang sudah berlumuran darah, akibat gigitan dibagian lengan tangan‎ kanan dan punggung hingga robek tersebut, kembali ke darat meminta pertolongan. Tak lama kemudian warga setempat dan keluarga korban langsung ‎dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo untuk mendapatkan bantuan medis.

“Waktu saya sedang menyelam ‎untuk memana ikan, tiba – tiba seekor buaya langsung menyerang saya, tapi saat itu saya hanya berusaha untuk menyelamatkan diri dari ancaman gigitan buaya itu,”ungkap fiktor korban mangsa buaya.

Sementara itu Kapolsek Jailolo AKP P.Trimaresa, membenarkan  adanya kejadian tersebut. Jadi Sementara korban di rawat di RSUD Halbar dan anggota kami sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memantau kondisi muara suangai desa Tuada,dan jika menemukan buaya timbul dipermukaan langsung ditembak ungkapnya.

Lanjut Trimaresa, dirinya menghimbau agar warga setempat jangan dulu  ke TKP “Kami menghimbau agar warga janagn dulu ke \TKP dan warga tetap waspada. himbaunya.

Dari hasil amatan media di RSUD Jailolo, kondisi korban sudah mulai agak membaik setelah mendapatkan penanganan medis. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *