Forkompinda Jatim Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 di GOR Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Prioritas keselamatan berlalu lintas selama dua pekan dilaksanakan Polri, di Jawa Timur dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2023. Tentunya dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif.

“Harapannya dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas masyarakat, sehingga mewujudkan kamselticarlantas serta menekan faktor fatalitas berkendara,” jelas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 di GOR Sidoarjo, Senin (6/2/2023).

Dalam kesempatan apel gelar pasukan yang juga dalam rangka pengamanan resepsi Harlah Satu Abad NU di GOR Sidoarjo, Gubernur Jatim didamping Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya serta Forkopimda Sidoarjo mengingatkan kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan resepsi puncak satu abad Harlah NU. Terutama tingkatkan deteksi dini terhadap segala macam gangguan kamtibmas.

“Pelaksanaan pengamanan resepsi puncak Harlah Satu Abad NU, mari lakukan secara profesional dan humanis. Ingatkan dengan santun masyarakat atau jamaah yang hadir untuk tetap mematuhi segala peraturan,” lanjutnya.

Sementara itu, sehari jelang puncak resepsi Harlah Satu Abad NU, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau masyarakat khususnya jamaah yang hadir di GOR Sidoarjo untuk datang dengan niat ibadah yang khusyuk, mematuhi peraturan panitia maupun pihak keamanan, bila lelah atau butuh bantuan dapat datangi posko-posko panitia maupun Polresta Sidoarjo.

“Selain menyediakan posko-posko keamanan, kami dari Polresta Sidoarjo juga membuka posko layanan kesehatan dan vaksinasi. Silahkan dapat dimanfaatkan oleh jamaah, semoga semua sehat, rangkaian acara berjalan khusyuk, lancar dan aman,” ungkap Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait