Gagal Nyagub, Said Latuconsina Belum Tentukan Arah Dukungan

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITA LIMA – Gagal mendapatkan rekomendasi partai politik, Said Latuconsina diketahui belum nyatakan arah dukungan kepada kandidat bakal calon gubernur yang sudah resmi mendaftarkan diri di KPU Maluku.

Mantan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Marinir) Said Latuconsina, langsung melaksanakan rapat dengan tim relawan yang tersebar di 11 kabupaten kota se Provinsi Maluku, dan yang berada di luar Maluku, setelah perjuangannya bersama tim kandas karena tidak memenuhi dukungan 10 persen dari suara sah DPT untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku 2024-2029.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual dihadiri tim relawan, pendukung dan simpatisan tersebut selain memberikan kesempatan kepada koordinator tim tiap wilayah untuk menyampaikan sikap relawan, yang secara aklamasi tetap setia bersama Said Latuconsina dan siap menunggu arahan lebih lanjut.

Said Latuconsina menyampaikan ucapan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Maluku, khususnya para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, komunitas sosial, akademisi, media, pengurus partai dan semua pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya dalam melewati tahapan pilkada Maluku.

” Saya sangat menghargai kepercayaan dan harapan masyarakat Maluku kepada Saya untuk maju dalam perhelatan pilkada 2024 ini. Untuk memenuhi semua itu, upaya maksimal sudah dilaksanakan bersama tim, namun semua kembali kepada kehendak Tuhan. Mungkin Tuhan punya rencana lain,” ungkap Mantan Danlantamal IX Ambon ini, kepada media ini, Kamis (29/08/2024).

Tuturnya, rasa bangga dan hormat juga disampaikan kepada seluruh tim yang tergabung dalam Relawan Bersatu, atas dedikasi dan pengorbanan dalam kebersamaan diberbagai kegiatan mulai penyiapan tim, kegiatan di lapangan, komunikasi sosial dengan masyarakat, koordinasi dng partai politik, hingga memasuki tahapan pendaftaran di KPU.

“ Kita berangkat dari niat yang sama dan hati yang tulus, sederhana tetapi didambakan masyarakat Maluku yakni ingin membangun Maluku agar berkembang setara dengan provinsi lain yang sudah lebih dulu maju. Harapannya sumber daya alam yang melimpah bisa dinikmati dan menyejahterakan rakyat Maluku, sehingga anak Maluku hidup nyaman di daerahnya sendiri, dan generasi berikutnya bisa hidup layaknya raja di provinsi yang dijuluki negeri raja-raja ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Latuconsina juga menguatkan tim relawannya untuk harus berbesar hati, perjuangan tidak berhenti sampai disini. Maluku akan selalu membutuhkan orang-orang yang didalam dirinya memiliki jiwa kemalukuan, punya empati dan cinta Maluku, yang rela berkorban untuk membangun Maluku.

Walau belum berhasil melanjut ke tahap berikutnya tetapi banyak pengalaman yang dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga, yang tidak kalah penting adalah telah terpupuk tali persaudaraan dan kebersamaan diantara tim relawan. Mudah-mudahan menjadi modal untuk perjuangan di masa yang akan datang.

Latuconsina menghimbau seluruh relawan untuk selalu mengedepankan persaudaraan dan persatuan sesama anak negeri, ciptakan suasana kondusif di Maluku agar pelaksanaan pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait