Gagasan Kades Labuhan Lalar KSB Pemasangan Penerangan Lampu Makam dan Jalan Sebanyak 10 Titik

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Upaya pemerintah di tingkat desa untuk membenahi seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan kepentingan umum, nampaknya semakin antusias dilakukan. Seperti yang terlihat di Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di mana kepala desa bersama masyarakat bergotong royong melakukan pembenahan di wilayahnya dengan pemasangan lampu penerangan bertempat di pemakaman Umum ada 10 titik dengan luas sekitar 50 are.Disamping itu sebagai akses penerangan jalan menuju ke dusun waras B.

Kepala Desa Labuhan Lalar Rahmanudin menyampaikan, kegiatan pemasangan lampu penerangan lokasi makam dan jalan yang dipasang diarea pemakaman umum, itu merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dalam berbagai kegiatan, sangat penting untuk dipertimbangkan. Agar masyarakat dapat menikmati program dari pemerintah

“ Lampu penerang jalan dan makam ini memang kita pilih,karena sebagai akses penerangan ke kampung wara B,agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanaan di lingkungan” jelas kades pada senin (06 /2/23).

Lanjutnya,penempatan titik penerangan lampu makam dan jalan itu juga berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat antara pemerintah desa dan masyarakat, karena gelap tanpa lampu yang menerangi jalan dapat menimbulkan resiko tindakan negatif lainnya tapi alhamdulillah sudah terang menderang dan tidak ada rasa takut lagi.

“Alhamdulillah, Desa Labuhan Lalar Pertama kali menggagas penerangan lampu jalan melalui Dana Desa (DD) tahun 2023,nanti secara Maraton kegiatan program Desa akan kita lakukan. Insyaallah selesai lebaran idul fitri 1445 Hijriah akan kita lakukan sendekah di laok,” terangnya

Kades Rahmanudin menambahkan, selama dirinya sebagai kepala desa banyak yang dilakukan program desa, selain pemasangan Lampu makam ada pembangunan panggung rakyat,armada truk sampah dan ketahanan pangan.(Rozak)

beritalima.com

Pos terkait