Gelombang I Unwaha Masih Menerima Mahasiswa Baru

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Masih gelombang I penerimaan mahasiswa baru Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha), Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur. Tiap gelombang memiliki biaya kuliah yang berbeda dan tergantung program pendidikannya (prodi). Biaya kuliah pun terbagi SPP reguler dan SPP beasiswa generasi muda NU reguler. Penerimaan mahasiswa baru ini dari sisi marketing terlihat murah dan berkualitas karena telah karjasama dengan Perguruan Tinggi luar negeri.

M. Aliyul Wafa, M.Pd selaku Kepala Bagian Kepegawaian Unwaha menerangkan bahwa SPP Beasiswa bagi generasi muda NU, bayar sekali sebesar Rp8 juta sampai lulus. Namun diungkapkan Wafa bisa dicicil pada semester I dan II kendati jatuh tempo belum juga dilunasi akan dibuatkan perjanjian selama memiliki itikad baik.

“Tiap gelombang memiliki biaya kuliahnya yang berbeda, maka semakin gelombangnya naik biaya kuliahnya ikut naik juga menyesuaikan prodi. Gelombang I Rp8 juta, gelombang II Rp9 juta, dan gelombang III Rp10 juta,” ujar Wafa yang didampingi Septian Ragil Anandita, M.Pd., selaku Kabag Humas Unwaha, Sabtu (11/2/2023).

Hal itu dijelaskan Kabag Kepegawaian, Rp8 juta – Rp10 juta itu berlaku pada Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Pertanian. Sedangkan Fakultas Agama Islam (FAI) dan Fakultas Teknologi Informasi gelombang I – III biaya kuliahnya Rp9 juta – Rp11 juta. Begitu juga untuk FAI pada prodi Pendidikan Agama Islam dan Fakultas Ekonomi tiap gelombang dimulai dari Rp10 untuk Gel. I, Gel. II Rp11 juta, dan Gel. III Rp12 juta.

“Biaya itu sampai 8 semester belum termasuk biaya heregistrasi tiap semester, belum termasuk biaya pendaftaran, ospek, PKL, PPL, tugas akhir, dan wisuda. Berbeda dengan dengan biaya kuliah reguler per semester SPPnya Rp2 juta sampai lulus bisa menghabiskan biaya kuliah sebesar Rp16 juta,” tuturnya.

Kelas reguler dijelaskan Wafa, variatif tergantung prodinya mulai dari Rp1,4 juta sampai dengan Rp2 juta belum ditambah saat pendaftaran yaitu dana pengembangan pendidikan sebesar Rp2 juta dapat dicicil 4 semester. Belum ditbah uang ospek Rp450.000 dan uang UTS/UAS Rp200.000.

“Kelas reguler terbagi dua yaitu reguler I dan reguler II, reguler I waktu efektif kuliah sedangkan reguler II waktu kuliahnya hanya hari Sabtu dan Minggu. Berbeda dengan biaya kuliah kelas reguler II beasiswa bagi generasi muda NU, Rp16 juta sampai lulus, kuliah hanya Sabtu dan Minggu,” pungkas Wafa.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait