Gerakan Pramuka Gugus Dharma BAZNAS Dikukuhkan Wabup Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara mengukuhkan pengurus Gerakan Pramuka Gugus Dharma BAZNAS Kabupaten Trenggalek. Mengambil tempat di pelataran Pasar Pon, dihadiri segenap undangam kegiatan dilaksanakan dengan sederhana namun penuh khidmad pada Minggu, 29 Oktober 2023 malam.

Dalam seremonial pelantikan tersebut, wakil kepala daerah muda itu menyambut baik lahirnya Gugus Dharma BAZNAS di Kabupaten Trenggalek.

Dikatakan, selama ini sinergitas antara BAZNAS dengan Kwarcab Trenggalek sudah terjalin cukup baik. Bahkan banyak program dan kerjasama telah dilakukan oleh kedua lembaga ini dalam membantu meringankan beban masyarakat miskin di Trenggalek.

“Saya ucapkan selamat kepada BAZNAS Trenggalek yang hari ini telah resmi mendirikan Gugus Dharma di Kabupaten Trenggalek”, ungkap wabup.

Ini pertama kalinya, sambung dia, sehingga menjadi sesuatu yang sangat luar biasa dan merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Karena, perlu di ketahui bersama antara pramuka dan BAZNAS merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisah-pisahkan.

Banyak sekali kegiatan Pramuka yang dipicu oleh BAZNAS dan begitu juga sebaliknya. “Semoga dengan adanya Gugus Dharma BAZNAS di Trenggalek semoga ini membawa manfaat yang lebih baik lagi,” harap Syah Natanegara.

Sedangkan Ketua BAZNAS Trenggalek, Mahsun Ismail usai pelantikan pengurus
Gugus Dharma BAZNAS Trenggalek menambahkan, bahwa BAZNAS dan Kwarcab memiliki sinergi program yang baik di Kabupaten Trenggalek. Telah banyak program yang dilakukan diantaranya sinergitas ketika mewujudkan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

“Sudah banyak program terlaksana dengan adanya sinergitas antara BAZNAS dan Kwarcab Trenggalek. Termasuk, beberapa program untuk masyarakat miskin melalui pembangunan RTLH, kemah bhakti dan lain-lain,” terang mantan Wakil Bupati Trenggalek 2 periode itu.

Masih sambung Mahsun, namun sayang ketika sinergitas dimaksud belum terlembaga dengan baik. Oleh karena itulah, ketika terbentuk Gugus Dharma BAZNAS Trenggalek diharapkan kedepan bisa lebih terkordinir dengan baik. Kemudian setelahnya, antara BAZNAS dengan Gerakan Pramuka di Trenggalek mampu berjalan semakin masif lagi.

“Dengan telah terbentuknya Gugus Dharma BAZNAS di pusat, BAZNAS Trenggalek mengambil langkah cepat dengan membuka gugus yang sama di wilayah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek,” ujarnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait